Penggunaan web-blog sistem pernapasan sebagai media pembelajaran daring di sma
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alianto, D. (2017). Pengembangan media vlogging (video blogging) untuk pembelajaran laporan perjalanan pada siswa kelas viii smp katolik yohanes gabiel pare-kediri. Skripsi, Sanata Dharma University. https://repository.usd.ac.id/17730/2/131224094_full.pdf.
Ariasari, Fani. (2016). Pernak-pernik blog. Jakarta: Media Kita
Arighi, H. (2017). Implementasi penggunaan blog sebagai media pembelajaran ekonomi pada peserta didik kelas xi sman 34 jakarta. Skripsi. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta
Assyatthie, B. (2017). Teori Pembelajaran Kontekstual. Makalah
Fatimah, R. (2017). Pengaruh penggunaan media torso terhadap hasil belajar ipa pokok bahasan sistem respirasi manusia pada peserta didik di kelas v madrasah ibtidaiyah as’adiyah putri no.1 belawa kab.wajo. Skripsi. Universitas Islam Alauddin.
Firman, F., & Rahayu, S. (2020). Pembelajaran online di tengah pandemi covid-19. Indonesian Journal of Educational Science (IJES), 2(2), 81-89.
Kemendikbud. (2020). Surat Edaran Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan. http://repositorio.unan.edu.ni/2986/1/5624.pdf. diakses pada 3 November 2021.
Kristiyanti, M. (2011). Blog sebagai alternatif media pembelajaran. Majalah Ilmiah INFORMATIKA, 2(2), 33-45.
Kurnia, N., Koryati, D., & Rusmin, A. R. (2018). Pengaruh media wordpress blog terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di sma negeri 6 palembang. Jurnal PROFIT: Kajian Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi, 2(1), 46-52.
Radvansky G. (2016). Memory. Boston (MA): Pearson Education Group
Salsabila, U. H., Lestari, W. M., Habibah, R., Andaresta, O., & Yulianingsih, D. (2020). Pemanfaatan teknologi media pembelajaran di masa pandemi covid-19. Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar, 2(2), 1-13.
Sanjaya, Wina. (2016). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Siemaszko, C. (2020). Coronavirus outbreak labeled a pandemic by World Health Organization. https://www.nbcnews.com/health/health-news/coronavirus-outbreak-labeled-pandemic-world-health-organization-n1155741.
Sudjana, Nana. (2019). Media Pengajaran (Penggunaan dan Pembuatannya) Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Sulasmianti, N. (2018). Pemanfaatan blog sebagai media pembelajaran. Jurnal Teknodik, 143-158.
Tibrani, M. M., Corebima, A. D., Zubaidah, S., & Ghofur, A. (2017). The Influence of Authentic Assessment on Students’ Attitude and Psychomotor in Biology Course with the Implementation of Project Based Learning. The Journal of Social Sciences Research, 3(10), 97-102.
Ulfa, M., & Puspaningtyas, N. D. (2020). The effectiveness of blended learning using a learning system in network (spada) in understanding of mathematical concept. Matematika Dan Pembelajaran, 8(1), 47-60.
Yulistyanti, D., Farkhatin, N., & Mustari, D. (2021). Penggunaan aplikasi sebagai media e-Learning remaja di Karang Taruna. JE (Journal of Empowerment), 2(1), 89-100.