Analisis uas biologi kelas x dengan teori tes klasik dan item response theory (rasch model)
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alfarisa, F., & Purnama, D. N. (2019). Analisis butir soal ulangan akhir semester mata pelajaran ekonomi sma menggunakan rasch model. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 11(2), 366-374.
Amalia, A. N., & Widayati, A. (2012). Analisis butir soal tes kendali mutu kelas XII SMA mata pelajaran ekonomi akuntansi di kota Yogyakarta tahun 2012. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 10(1), 1-26. https://doi.org/10.21831/jpai.v10i1.919
Arifin, Z. (2017). Kriteria instrumen dalam suatu penelitian. Jurnal Theorems (the original research of mathematics), 2(1), 28-36.
Nitko, A. J. (1996). Educational assessment of students. Prentice-Hall Order Processing.
Erfan, M., Maulyda, M. A., Hidayati, V. R., Astria, F. P., & Ratu, T. (2020). Analisis kualitas soal kemampuan membedakan rangkaian seri dan paralel melalui teori tes klasik dan model rasch. Indonesian Journal Of Educational Research and Review, 3(1), 11-19. https://doi.org/10.23887/ijerr.v3i1.24080
Fernanda, J. W., & Hidayah, N. (2020). Analisis kualitas soal ujian statistika menggunakan classical test theory dan rasch model. Square: Journal of Mathematics and Mathematics Education, 2(1), 49-60. https://doi.org/10.21580/square.2020.2.1.5363
Iskandar, A., & Rizal, M. (2018). Analisis kualitas soal di perguruan tinggi berbasis aplikasi TAP. Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan, 22(1), 12-23. https://doi.org/10.21831/pep.v22i1.15609
Kurniawan, R. Y., Prakoso, A. F., Hakim, L., Dewi, R. M., & Widayanti, I. (2017). Pemberian pelatihan analisis butir soal bagi guru di kabupaten jombang: Efektif?. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani (JPMM), 1(2), 179-193. https://doi.org/10.21009/jpmm.001.2.03
Rahayu, R., & Djazari, M. (2016). Analisis kualitas soal pra ujian nasional mata pelajaran ekonomi akuntansi. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 14(1), 84-94. https://doi.org/10.21831/jpai.v14i1.11370
Warju, W., Ariyanto, S. R., Soeryanto, S., & Trisna, R. A. (2020). Analisis kualitas butir soal tipe HOTS pada kompetensi sistem REM di sekolah menengah kejuruan. Jurnal Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan, 17(1), 95-104.
Sitorus, A. P., Wurarah, M., & Gedoan, S. P. (2018). Analisis Butir Soal Ulangan Harian Buatan Guru Mata Pelajaran Biologi Kelas X Sma N 1 Remboken. JSME (Jurnal Sains, Matematika & Edukasi), 5(1), 49-54.
Sumintono, B. (2018). Rasch model measurements as tools in assesment for learning. In 1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017) (pp. 38-42). Atlantis Press. https://doi.org/10.2991/icei-17.2018.11
Sumintono, B. & Widhiarso, W. (2015). Aplikasi Permodelan RASCH pada Assessment Pendidikan. Cimahi: Trim Komunikata
Septiana, N. (2016). Analisis butir soal ulangan akhir semester (UAS) biologi tahun pelajaran 2015/2016 kelas X dan XI pada MAN Sampit. Edu Sains: Jurnal Pendidikan Sains dan Matematika, 4(2), 115-121. https://doi.org/10.23971/eds.v4i2.514
Yustika, A., Susatyo, E. B., & Nuswowati, M. (2014). Uji kriteria instrumen penilaian hasil belajar kimia. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 8(2), 1330- 1339. https://doi.org/10.15294/jipk.v8i2.4438
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.