Hubungan antara Gaya Belajar, Motivasi dan Kemandirian Belajar dengan Hasil Belajar Biologi Siswa SMP
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aritonang, K. 2008. Minat dan Motivasi dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Penabur No.10/Tahun ke-9. Diakses 20 Februari 2017.
Bire, A. L., Geradus, U., & Bire, J. 2014. Pengaruh Gaya Belajar Visual, Auditorial, Dan Kinestetik Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Kependidikan, Volume 44, Nomor 2, Halaman 168-174.
Deporter, B., & Hernacki, M. 2008. Quantum Learning. Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan. Diterjamahkan oleh: Alwiyah Abdurrahman. Bandung: Kaifa.
Fayombo, G. 2015. Learning Styles, Teaching Strategies and Academic Achievement among some Psychology Undergraduates in Barbados. Caribbean Educational Research Journal, Vol. 3, No. 2, 46-61.
Kosnin, A.M. 2007. Self-Regulated Learning And Academic Achievement In Malaysian Undergraduates. International Education Journal, 2007, 8(1), 221-228.
Rijal, S. 2013. Hubungan Antara Sikap, Kemandirian belajar, dan Gaya Belajar Siswa dengan Hasil Belajar Kognitif Biologi di SMA Negeri 1 Ajangale Kabupaten Bone. Tesis. Jurusan Pendidikan Biologi. Program Pascasarjana UNM.
Sardiman. 2012. Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Slameto. 2007. Belajar Dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sukadi. 2002. Progressive Learning. Bandung: Alfabeta
Tahar & Irzan. 2006. Hubungan Kemandirian Belajar dan Hasil Belajar pada Pendidikan Jarak Jauh. Jurnal Pendidikan dan Jarak Jauh, 7 (2). September 2006.
Wena, M. 2013. Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer: Suatu Tinjauan Konseptual Operasional. Jakarta: PT Bumi Aksara
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.