Meningkatkan Hasil Belajar menggunakan Tipe Jigsaw pada Materi Jaringan Tumbuhan Siswa Kelas VIII SMPN 2 Pematang Karau dengan Media Leaflet
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDF (English)Referensi
Depdiknas. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Durandt, S.W., Said, I., Ratman. (2014). Meningkatkan Hasil Belajar IPA Khususnya Materi Energi dan Perubahannya Melalui Pembelajaran Quantum Teaching di kelas V SDN Inpres Matamaling. Jurnal Kreatif Tadolaku online. Vol.(2) 3:142-153
Gani, H.A., Istiaji, E., Kusima, A.I.(2014). Perbedaan Efektivitas Leaflet dan Poster Produk Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Jember dalam Perilaku Pencegahan HIV/AIDS. Jurnal IKESMA. Vol.(10) 1: 31-48.
Hutabarat, W., Napitupulu, R.S. (2015). Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Menggunakan LKS terhadap Hasil Belajar Kimia pada Pokok Bahasan Hidrokarbon. Jurnal Penelitian Bidang Pendidikan. Vol.(21) 1:53-58.
Indrawati, dkk. (2016). Pedagogi: Komunikasi Efektif. Modul Guru Pembelajan IPA SMP Kelompok Kompetensi H. Pusat Jakarta, P4TK. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Jihad, A., Haris, A. (2012). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Kawuriansari, R., Fajarsari, D., Mulidah, S. (2010). Studi Efektivitas Leaflet terhadap Skor Pengetahuan Remaja Putri tentang Dismenorea di SMP Kristen 01 Purwukerto Kabupaten Banyumas. Jurnal Ilmiah kebidanan. Vol. (2) 1: 108-122.
Sabri, A. (2012). Pengelolaan Waktu dalam Pelaksanaan Pendidikan Islam. Jurnal Al-Ta’lim Jil.(1) 3: hlm.180-187
Sukardiyono, T. (2015). Pengertian, Tujuan, Manfaat, Karakteristik, Prinsip dan Langkah-langka Penelitian Tindakan Kelas.
http://staffnew.uny.ac.id/upload/132048521/pengabdian/makalah-ppm-ptk-2015.pdf, di akses 12 Februari 2016
Widoyo, E., Mardiyana, & Tri Atmojo.K. (2013). Pengembangan Model Pembelajaran Group Investigation Berbantu Vidio Camtasia Pada Materi Peluang untuk Siswa SMA/MA Negeri Kabupaten Cilacap Tahun Pelajaran 2013/2014. Jurnal elektronik Penndidikan Matematika Vol.2, No.5. 478 – 490
Zhou, Q., Huang, Q., & Tian, H. (2013). Developing Students Critical Thinking by Task- Based Learning in Chemistry Experimen Teaching. Creative Education Science Research 4 (12A), 4045
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.