Analisis Kemampuan Berfikir Kritis Siswa yang Bergaya Kognitif Reflektif dan Impulsif pada Pembelajaran Biologi melalui Model SQ3R (Survey, Question, Read, Review, Recite) dengan Media Kartu Bergambar
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDF (English)Referensi
Arikunto, S. 2010. Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: Aditya Media.
Djamarah, 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
Faricha A. F., Nurchasanah, Nurhadi. 2012. Pengaruh Strategi SQ3R Terhadap Kemampuan Membaca Kritis Siswa Kelas VII SMP N 3 Malang. Universitas Negeri Malang.
Himmatul, U. 2015. Hubungan Gaya Kognitif Dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa. Jurnal Konseling Gusjigang. Vol. 1 No. 2.
Kagan, Jerome dan Kogan, Nothan (1970) Individual Variation in Cognitive Process. Dalam Mussan, P. (Edt.) Carmichael’s Manual of Child Psychology (3 rd ed. Vol. 1) Wiley New York.
Ketut, R. 2012. Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Ketrampila Berfikir Kritis Ditinjau Dari Gaya Kognitif Siswa. Program Studi Pendidikan IPA, Universitas Pendidikan Ghanesa.
Nasriadi, A. 2016. Berfikir Reflektif Siswa SMP Dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau Dari Pemebeda Gaya Kognitif. Dosen Prodi Pendidikan Matematika, STKIP Bina Bangsa Getsempena, Email: ahmad@stkipgetsempena.ac.id. (Volume III. Nomor 1 . Tahun 2016
Ni Putu C. P., I Gusti N. J., Ni Wayan A. 2016. Pengaruh Make a Match Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Ips Ditinjau Dari Gaya Kognitif Siswa Kelas IV. e-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD (Vol. 4 No. 1 Tahun 2016.
Prabati, Mega, N. 2011. Pengaruh Penggunaan Pembelajaran Kontekstual Dengan Teknik SQ3R Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemahaman Dan Berfikir Kritis Matematik Siswa SMA. S2 thesis, Universitas Pendidikan Indonesia.
Sudia , Muh . 2012 ,Profil metakognisi Siswa yang bergaya Kognitif Implusif dan gaya Reflektif dalampemecahan masalahdengan perbedaanGender. Semarang
Warli, 2010. “profil Kreativitas siswa Yang Bergaya Kognitif Reflektif dan Siswa Yang Bergaya Kognitif Impulsif Dalam Memecahkan Geometri”. Disertasi Doktor, Unesa Surabaya.
Warsono, 2012. Pembelajaran Aktif Teori dan Asesmen. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Woolfolk, Anita E. 1998. Educational Psychology. Singapore: Allyn and Bacon.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.