Pengaruh Gaya Hidup Hedonisme Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Bidikmisi di Surakarta
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Acikbas, N. C. & Eliri, I. (2019). Sanat Eseri Bağlaminda Entelektüel Hedonizm (Hedonisme Intelektual dalam Konteks Karya Seni). Turkish Studies, 14 (6), 3128. Diperoleh 3 Februari 2020, dari https://e-resources.perpusnas.go.id/
Adler, A. (1930). Individual Psychology. Worcester Mass: Clark Univ Press.
Afida, Z, N., Wahyuni, S., & Totalia, S. A., (2018). Pengaruh Beasiswa Bidikmisi dan Kemandirian Belajar terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Bidikmisi Tahun Angkatan 2014. Journal Pendidikan Bisnis dan Ekonomi, 4 (2), 3-5. Diperoleh 18 Desember 2019, dari https://jurnal.uns.ac.id/bise.
American Psychological Association. (2015).APA Dictionary of Psychology. Washington DC:American Psychological Association
Amstrong & Michael (2003). Strategic Human Resource Management. Terj. Atiti Cahyani.Jakarta: PT. Bhuana Ilmu Populer
Bagaskara. (2018). Perilaku Hedonisme yang Ditimbulkan dari Penerimaan Beasiswa Bidikmisi Akibat dari Salah Sasaran. Skripsi Tidak Dipublikasikan. Universitas Negeri Makasar
Bakırtaş & Divanoğlu. (2013). The Effect Of Hedonic Shopping Motivation On Consumer Satisfaction And Consumer Loyalty. International Journal of Asian Social Science, 3 (7), 1522-1534. Diperoleh 12 Juni 2020, dari https://www.semanticscholar.org.
Bidikmisi. (2020). Web Resmi Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti. 2020. Diperoleh 12 April 2020, dari https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/
Bresler, L & Latta, M. M. (2010). Teacher-Artist Partnership in Teaching Cantonese Opera in Hong Kong Schools: Student Transformation. International Journal of Education & the Arts, 11 (5), 20-22. Diperoleh 3 Februari 2021, dari http://www.ijea.org/
Buana, Y. E. P. A. & Tobing, D. H. (2019). MotivasiMahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi di Universitas Udayana Mengikuti Gaya Hidup Hedonisme. Jurnal Psikologi Udayana, 6 (2), 221-231. Diperoleh 2 November 2020, darihttps://ojs.unud.ac.id.
Defilestiyasari. (2017). Beasiswa Bidikmisi Salah Sasaran, Mereka yang Tidak Mampu Harus Menutup Rapat Semua Impian. Hipwee. Diperoleh 5 Mei 2020, dari https://www.hipwee.com/narasi/beasiswa-bidikmisi- salah-sasaran-mereka-yang-tidak-mampu-harus- menutup-rapat-semua-impian/.
Dimyati. (1999). Belajar dan Pembelajaran.Jakarta: Rineka Cipta
Irmasita, C., Dahliana A., & Martinus. (2018). Motivasi Belajar Mahasiswa Bidikmisi Ditinjau Dari Indeks Prestasi Kumulatif (Suatu Studi Pada Mahasiswa Fkip Universitas Syiah Kuala Angkatan 2016). Jurnal Bimbingan dan Konseling Universitas Syiah Kuala, 3 (2), 1-6. Diperoleh 16 Juni 2021, dari http://jurnal.unsyiah.ac.id/suloh
Iskandar. (2009). Metodologi Penelitian Pendidikan dan Sosial (Kuantitatif dan Kualitatif).Jakarta: GP. Press
Kharismawati, S. M. (2017). Pola Penggunaan Dana Dan Gaya Hidup Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi Di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Kumpulan abstrak hasil penelitian Universitas Negeri Yogyakarta Tahun 2017, 6 (4), Hlm 13-20, Journal Pendidikan dan Ekonomi.
Pujadi, A. (2007). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Motivasi Belajar Mahasiswa: Studi Kasus pada Fakultas Ekonomi Universitas Bunda Mulia. Bussiness & Management Journal Bunda Mulia, 3 (2), 41-43. Diperoleh 11 November 2020 dari https://journal.ubm.ac.id/index.php/business- management/
Rahadeandra, R. N. (2017). Gaya Hidup Mahasiswa Bidikmisi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga. Skripsi Tidak Dipublikasikan, Universitas Airlangga, Surabaya.
Ramadhon, R., Jaenudin, R., & Fatimah, S. (2017). Pengaruh Beasiswa Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Sriwijaya. Jurnal Profit Kajian Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi, 4 (2), 203-211. Diperoleh 15 Juni 2021, dari https://ejournal.unsri.ac.id
Rani, Y. C. (2016). Pengaruh Gaya Hidup Hedonisme Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa. Skripsi tidak dipublikasikan, Universitas Pasundan, Bandung.
Sardiman. (2006). Interaksi dan Motivasi Belajar-Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sari, N. P. (2015). Gaya Hidup Mahasiswa Penerima Bidikmisi. Skripsi Tidak Dipublikasikan. Universitas Negeri Jakarta
Sholeh, A. (2017). The Relationship among Hedonistic Lifestyle, Life Satisfaction, and Happiness on College Students. International Journal of Social Science and Humanity, 7 (9), 604-606. Diperoleh 25 November 2020, dari http://www.ijssh.org/
Winkel, W. S. (2005). Psikologi Pendidikan dan Evaluasi Belajar. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
Refbacks
- There are currently no refbacks.