Relationship between Views of Progressivism and Curriculum 2013 on Mathematics Learning
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fadlillah, M. (2017). Aliran Progresivisme dalam Pendidikan di Indonesia. Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran, 5 (1), 17-24. Ibrahim. (2015). Deskripsi Implementasi Kurikulum 2013 dalam Proses Pembelajaran Matematika di SMA Negeri 3 Maros Kabupaten Maros. Jurnal Daya Matematis, 3(3), 370-378. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2013. Kurikulum 2103. Badan Standar Nasional Pendidikan; Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta. Marlina, M. E. (2013). Kurikulum 2013 yang Berkarakter. JUPIIS, 5(2), 27-38. Mutmainnah. (2020). Pemikiran Progresivisme dan Eksistensialisme pada Pendidikan Anak Usia Dini. International Journal of Child and Gender Studies, 6(1), 13-26. Nanuru, R. F. (2013). Progresivisme Pendidikan dan Relevansinya di Indonesia. Jurnal UNIERA, 2(2), 132-143. Permata, L. D., Rahmawati, D., & Fitriana, L. (2018). Pembelajaran Matematika SMP dalam Perspektif Landasan Filsafat Konstruktivisme. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 5(1), 32-43. Salu, V. R., & Triyanto. (2017). Filsafat Pendidikan Progresivisme dan Implikasinya dalam Pendidikan Seni di Indonesia. Jurnal Imajinasi, 11(1), 29-42. Yusuf, W. F. (2018). Implementasi Kurikulum 2013 pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 3(2), 263-378.
Refbacks
- There are currently no refbacks.