Curriculum 2013 Based on The Philosophy Perspective of Progressivism
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anshory, I., Saputra, Y.S., & Amelia, J.D. (2018). Pembelajaran tematik integratif pada kurikulum 2013 di kelas rendah SD Muhammadiyah 07 Wajak. Jurnal Inovasi Pendidikan. 4(1), 35-46. Fadillah, M. (2017). Aliran progresivisme dalam pendidikan Indonesia. Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran. 5(1), 17-24 Faris, A.F. (2015). Kurikulum 2013 dalam perspektif filsafat pendidikan progresivisme. Jurnal Filsafat. 25(2), 317-337. Hanif, M. (2014). Tinjauan filosofis kurikulum 2013. Isnania. 19(1), 87-114. Hidayani, M. (2016). Pembelajaran tematik dalam kurikulum 2013. At-Ta’lim. 15(1), 150-165. Jalaluddin dan Abdullah Idi. (2012). Filsafat Pendidikan; Manusia, Filsafat dan Pendidikan. Jakarta: Rajawali Press. Kedaulatan Rakyat. (2013). Kurikulum 2013. 25 Januari 2013. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. (2013). Draft Implementasi Kurikulum 2013: Jakarta. Kristiantari, R.M. (2014). Analisis kesiapan guru sekolah dasar dalam mengimplementasikan pembelajaran tematik integratif menyongsong kurikulum 2013. Jurnal Pendidikan Indonesia. 3(2), 460-470. Kusumawati, I. (2016). Landasan filosofis pengembangan karakter dalam pembentukan karakter. Academy of Education Journal. 7(1), 1-15. Maimunnah. (2020). Pemikiran progresivisme dan eksistensialisme pada pendidikan anak usia dini. Internasiol Journal of Child and Gender Studies. 6(1), 13-26. Muhmidayeli. (2012). Filsafat Pendidikan. Bandung: Refika Aditama Murodah, N. (2019). Pengembangan kurikulum: kajian atas pemahaman dan kesiapan guru madrasah dalam melaksanakan kurikulum 2013. Jurnal Studi Keislaman. 5(1), 94-112. Musyarapah. (2017). The role of progressive philosophy in the curriculum based on john dewey's theory. Al-hayat. 1(1), 32-39. Yunus, A.H. (2016). Telaah aliran pendidikan progresivisme dan esensialisme dalam perspektif filsafat Pendidikan. Jurnal Cakrawala Pendas. 2(1), 29-39.
Refbacks
- There are currently no refbacks.