LKPD (Student Worksheet) Based on Interactive Augmented Reality (IAR): As a Solution & Variation for Abstract Learning Media to Become Concrete in Junior High School
Abstract
Keywords
References
Agustira, S., & Rahmi, R. (2020). Penggunaan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Tingkat Sd. Mubtadi. Jurnal Pendidikan Ibtidaiyah, 4(1), 72–80.
Bafadal, I. (2005). Pengelolaan Perpustakaan Sekolah. PT Bumi Aksara. Dwi Febri Kusnul Khotimah. (2023). Pengembangan E-Lkpd Berbasis Project-Based Learning (Pjbl) Pada Materi Sistem Pencernaan Di Kelas Viii Mts Nurul Islam Mersam.
Mariyati, D., Cholifah, PS, & Sukamti, S. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Aplikasi Android Tema Organ Gerak Hewan dan Manusia untuk Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Pembelajaran, Bimbingan, dan Pengelolaan Pendidikan, 1(12), 991–1002. https://doi.org/10.17977/um065v1i122021p991-1002
Maydiantoro, A. (2021). Model-Model Penelitian Pengembangan (Research and Development). Jurnal pengembangan profesi pendidik indonesia (JPPPI).
Prastowo , A. (2013). Pengembangan Bahan Ajar Tematik. Pers Diva.
Rezaldi, MR, & Mangkurat, UL (2022). Ragam inovasi dan pemanfaatan teknologi informasi sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan. 1–5.
Santyasa, IW (2009). Metode Penelitian pengembangan dan modul teori pengembangan. Makalah disajikan dalam bagi pelatihan para guru TK, SD, SMP, SMA, dan SMK di kecamatan Nusa Peninda Kabupaten Klungkung, 12-14.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. alfabet.
Yusma Hasna Lathifah, & Sulistiyawati. (2021). Modul Sistem Pencernaan Manusia Berbasis Augmented Reality (AR) sebagai Sumber Belajar. Neuron: Jurnal Pendidikan Biologi, 1(1), 1–14. https://doi.org/10.14421/neuron.2021.11-01
DOI: https://doi.org/10.20961/bioedukasi.v18i2.99180
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Bioedukasi: Jurnal Pendidikan Biologi
|

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.