Literature Study: Effect of Jigsaw Assisted with Mind Map on Students Learning Competencies
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amirpada. (2012). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Metode Diskusi Tipe Jigsaw pada Pelajaran IPS di SMP Negeri 2 Parepare. Jurnal Publikasi Pendidikan Volume II No. 3 , 160-169.
Budiningarti, R. R. (2012). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Kegiatan Praktikum di Laboratorium untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Gerak Kelas VII DI SMP Negeri 2 Menganti. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika , 234-245.
Depdiknas. 2003. Undang-undang RI No. 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.
Erniwati. (2013). Pengaruh Penggunaan Metode Resitasi dalam Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Fisika pada Siswa Kelas VIII MTs Nunggi. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Lensa Vol. 1 No. 2, ISSN 2338-4417 , 133-138.
Marfuah. (2017). Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial e-ISSN 2540-7694 Volume 26, Nomor 2 , 148-160.
Mariza, L. (2014). Perbedaan Hasil Belajar Ekonomi dengan Menggunakan Metode Kooperatif Jigsaw dan Metode Konvensional pada Siswa Kelas X SMA N 6 Padang. Journal of Economic and Economic Education Vol.2 No.2 , 144-151.
Nunung Sri Rochaniningsih, M. S. (2015). Penggunaan Metode Jigsaw dengan Bantuan Media untuk Meningkatkan Keterampilan Kerja Sama dan Hasil Belajar IPS. Jurnal Pendidikan IPS Volume 2, No 1 , 42-54.
Ratih Purnamasari, d. (2016). Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Berbasis Lesson Study untuk Meningkatkan Aktivitas Kolaboratif Mahasiswa PGSD pada Mata Kuliah Pendidikan Matematika I. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar Vol. 2 No. 2, ISSN 2301-671X , 166-180.
Rescha. (2018). Pengaruh Pemberian Tugas Rumah berupa Mind Mapping sebelum Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share (TPS) terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VIII SMPN 7 Padang. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika dan Sains. Keterampilan Abad 21; Strategi Pengembangan Pembelajaran, Penelitian: 24-30. Batusangkar. 21 Juli 2018: IAIN Batusangkar.
Sepe, M. P. (2017). Pengaruh Penerapan Strategi Kooperatif Jigsaw Berbasis Praktikum terhadap Keterampilan Proses dan Hasil Belajar Biologi Mahasiswa pada Matakuliah Botani Tumbuhan Rendah. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains JPPMS, Vol. 1, No. 2 , 57-62.
DOI: https://doi.org/10.20961/bioedukasi-uns.v14i1.43749
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Bioedukasi: Jurnal Pendidikan Biologi
|
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.