PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS INKUIRI TERBIMBING DISERTAI MULTIMEDIA PADA MATERI KEANEKARAGAMAN MAKHLUK HIDUP DI SMPN 1 KENDAL KABUPATEN NGAWI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Almunawar, M. (2000). Modul Pengenalan SMP Terbuka. Semarang: Diva Press
Aldalalah, O. and Fong, S. F. (2010). Effects of Modality and Redundancy Principles on the Learning and Attitude of a Computer-based Music Theory Lesson among Jordanian Primary Pupils. International Education Studies, 3 (3), 52-64
Amri, M.T. (2011). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan Media Animasi dan Modul Bergambar Ditinjau dari Aktivitas Belajar dan Kemampuan Awal Siswa terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Fisika Siswa. Tesis. Surakarta: Universitas Sebelas Maret
Azwar, S. (2007). Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Fitriani, R. (2011). Pengembangan Modul Multimedia Seri B1 Mata Pelajaran Bahasa Inggris Untuk Siswa Kelas XI Multimedia di SMK Negeri 1 Pengasih. Tesis. Surakarta: Universitas Sebelas Maret
Gall, M.D. and Borg, W.R. (1989). Educational research: An
introduction, (5th Ed.). Boston- USA: Allyn and Abcon.
Gronlund, N. E. (1993). Measurement and Evaluation in Teaching. New York: MacMillan Publishing Co. Inc
Harsanto, R. (2007). Pengelolaan Kelas yang Dinamis. Yogyakarta: Kanisius.
Mayer, R. E. and Anderson, R. B. (1992). The instructive animation: Helping students build connections between words and pictures in multimedia learning. Journal of Educational Psychology , 444-452.
Mayer, R. and Moreno, A. (1998). Split- attention effect in multimedia learning:evidence for dual processing systems in working memory. Journal of Educational Psychology, 312-320
Setyowati, E. (2009). Pengembangan Modul Multimedia Pengelolaan Sampah Rumah Tangga berwawasan SAINS Teknologi Masyarakat (STM) sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan manifestasi perilaku siswa. Disertasi, Malang: Universitas Malang
Sudarmi. (2010). Model pembelajaran inkuiri terbimbing melalui lab riil dan virtuil ditinjau dari gaya belajar dan kemampuan berpikir abstrak terhadap prestasi belajar. Tesis, Surakarta: Universitas Sebelas Maret
Sudijono, A. (2001). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT
Rajagrafindo Persada.
Suharsimi, A. (2006). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan.Jakarta: Bumi Aksara
Syah, M. (2008). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya
DOI: https://doi.org/10.20961/bioedukasi-uns.v6i1.3910
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Bioedukasi
|
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.