Perbandingan Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Biologi pada Mata Kuliah Fisafat Pendidikan menggunakan Model Pembelajaran Guided Inquiry Learning dan Problem Based Learning
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ambarsari, Wiwin; Santosa, Slamet; dan Maridi. 2013. “Penerapan Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Keterampilan Proses Sains Dasar Pada Pembelajaran Biologi Mahasiswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Surakarta”. Jurnal Pendidikan Biologi FKIP UNS. Vol 5. No 1.
Kristanto, Yono Edy. 2015. “Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Dan Hasil Belajar IPA Mahasiswa Kelas VII SMP”. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Universitas Negeri Malang. Vol 22. No 2.
Kusumadani, A. I. 2013. “Proceeding Seminar Nasional Implementasi Kurikulum 2013 Dalam Pembelajaran Sans Dan Budaya Penelitian Sains Menuju Indonesia Maju”. Surakarta: Pasca Sarjana Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Kusumadani, A. I. (2016). Pengembangan Tes Berpikir Tingkat Tinggi pada Mata Kuliah Biologi lingkungan Berbantuan Microsoft Office dan VBA. Jurnal Bioedukasi. No 9. Vol 2.
Kusumadani, A. I. (2017). Pengembangan Tes Uraian Interaktif pada Mata Kuliah Biologi Lingkungan Berbantuan Microsoft Office dan VBA. Jurnal Bioedukasi. No 10. Vol 1.
Muhson, Ali. 2009. “Peningkatan Minat Belajar Dan Pemahaman Mahasiswa Melalui Penerapan Problem-Based Learning”. Jurnal Kependidikan Universitas Negeri Yogyakarta. Vol 39. No 2.
Rusman. 2014. Model-model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Dosen. Jakarta: Rajawali Press.
Yasmin, Nur; Ramdani, Agus; dan Azizah, Afriana. 2015. “Pengaruh Metode Inkuiri Terbimbing Terhadap Keterampilan Proses Sains Dan Hasil Belajar Biologi Mahasiswa Kelas VIII Di SMPN 3 Gunungsari Tahun Ajaran 2013/2014”. Jurnal Pijar MIPA Universitas Mataram. Vol 10. No 1.
Yaumi; Wisanti; dan Admoko, Setyo. 2017. “Penerapan Perangkat Model Discovery Learning Pada Materi Pemanasan Global Untuk Melatihkan Kemampuan Literasi Sains Mahasiswa SMP Kelas VII”. E-Journal Pensa FMIPA UNESA. Vol 5. No 1.
DOI: https://doi.org/10.20961/bioedukasi-uns.v12i2.26184
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Bioedukasi: Jurnal Pendidikan Biologi
|
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.