Struggles Coping with Emotions in Professional Lives: First-Year Teaching Experiences of Indonesian EFL Novice Teachers
Abstract
Kesejahteraan emosional seorang guru pemula dapat dipengaruhi oleh kesulitan yang mereka hadapi dalam karir profesional mereka. Dapat dimengerti bahwa beberapa pendidik EFL tahun pertama mungkin merasa sulit untuk mengendalikan emosi negatif mereka ketika dihadapkan pada situasi yang menantang di dalam kelas. Meskipun dapat diterima untuk mengekspresikan beberapa perasaan secara terbuka, namun ada juga yang merasa tabu karena berbagai alasan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab dua pertanyaan: (1) perasaan apa yang biasanya dihadapi oleh pengajar tahun pertama di kelas? (2) Bagaimana cara pengajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing tahun pertama mengelola perasaan mereka saat bekerja? Para peneliti dalam penelitian kualitatif ini menggunakan wawancara semi-terstruktur untuk mendapatkan informasi rinci tentang pengalaman para partisipan dalam mengelola emosi mereka.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.