Efforts to Increase Students’ Learning Motivation with The Problem based Learning (PBL) Model in Class VI Science Subjects
Abstract
Artikel ini berisi tentang Model Pembelajaran Problem Based Learning ( PBL ), Problem Based Learning adalah Model Pembelajaran yang menjadikan peserta didik sebagai subjek atau pusat pembelajaran, menitik beratkan proses belajar yang memiliki hasil akhir berupa produk. Artinya peserta didik diberi kebebasan untuk menentukan aktivitas belajarnya sendiri,mengerjakan proyek pembelajaran secara kolaboratif sampai diperoleh hasil berupa suatu produk. Itulah mengapa kesuksesan pembelajaran ini sangat dipengaruhi oleh keaktifan peserta didik. Didalam Pembelajarn IPA kelas VI Semester Ganjil Materi Rangkian Listrik Sederhana membutuhkan waktu yang cukup, juga kerja sama antar siswa dalam kelompok belajar, ada yang dirasakan penulis dalam mengajar kelas VI di SDN 13 Penukal Utara dalam pembelajaran tentang Materi Rangkaiann Listri Sederhana, maka penulis mencoba menerapkan model PBL untuk mengatasinya.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.