The Effect of Online Learning in The Time of Covid-19 on Online Learning Outcomes in Class V of Dharma Wanita Elementary School
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring di masa covid-19 terhadap hasil belajar siswa di kelas V SD Swasta Dharma Wanita Medan Tahun pembelajaran 2021/2022. Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitik. Populasi penelitian ini seluruh kelas V SD Swasta Dharma Wanita yang berjumlah 60 siswa. Pengambilan sampel dengan menggunakan simple random sampling dan diperoleh sampel adalah kelas V- A yang berjumlah 32 siswa. Untuk mengetahui hipotesis dalam penelitian ini yakni dengan menggunakan uji normalitas dan uji t. Berdasarkan hasil kuisioner yang disebarkan pada 32 sampel, diperoleh taraf signifikan 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak maka Ha diterima artinya adanya pengaruh yang signifikan antara pembelajaran daring dengan hasil belajar daring. Dapat dilihat dari hasil uji t dimana > yaitu 7,805 > 2,042 sehingga menyatakan bahwa Ha. Hal ini menunjukan bahwa adanya pengaruh positif yang signifikan dari pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa di kelas V SD Swasta Dharma Wanita Medan Tahun Pemblajaran 2021/2022.
Keywords
Pengaruh, Pembelajaran Daring, Hasil Belajar Siswa
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.