Implementation Of Scientific-Based PJBL Learning Models In Science Subjects
Abstract
Salah satu tantangan diera pendidikan abad 21 ini adalah pendidik harus mampu menyesuaikan kemampuan diri dengan kemajuan zaman. Peserta didik dituntut untuk memliki kompetensi dan pengetahuan yang luas, kemampuan berpikir kritis, berpikir kreatif dan berkomunikasidalambekerjasama.Strategi yangdapatdigunakanuntukmenjawabtantangan tersebut adalah dengan menerapkan pendekatan saintifik dalam kegiatan pembelajaran. Penggunaan pendekatan saintifik dengan metode pembelajaran berbasis proyek (project- based leraning) sangat efektif untuk digunakan pada kegiatan pembelajaran IPA khususunya pada materi system peredaran darah manusia, dimana langkah-langkah dalam metode ini dapat menjadikan kegiatan pembelajaran lebih bermakna. Penerapan pendekatan saintifik dengan model pembelajaran berbasis proyek, akan meningkatkan daya tarik peserta didik, menumbuhkan sikap, pengetahuan dan keterampilan.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.