Increasing Student Learning Outcomes In Science Learning Through The Implementation Of Experimental Learning For Class III Students Of SD Negeri 2 Mojosari
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mupul IPA materi magnet di sekolah dasar kelas V dengan metode Eksperimen. Penelitian yang dilakukan adalah Penelitian Tindakan Kelas sebanyak dua siklus, dengan setiap siklusnya terdiri dari dua pertemuan. Tahapan setiap siklusnya adalah perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Setia pertemuan dilakukan pre test dan post test untuk mengetahui perkembangan peserta didik. Pada siklus I peserta didik yang tuntas setelah melaksanakan post test sebesar 62,50%. Pada siklus II peserta didik yang tuntas setelah melaksanakan post test 87,50%. Hasil ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Eksperimen dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik khususnya mupel IPA Kelas V di SD Negeri 2 Mojosari.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.