The Effect Of Children Learning In Science (CLIS) Model On Science Process Skills Of Elementary Students
Abstract
Pembelajaran IPA yang baik harus mengaitkan pengetahuan awal siswa dengan pembelajaran
yang akan dipelajari agar pembelajaran lebih bermakna. Namun pada umumnya pembelajaran
hanya bersifat transfer pengetahuan saja tanpa melibatkan siswa secara langsung serta
banyaknya siswa rendah dalam keterampilan proses sains. Tujuan artikel ini adalah; 1)
Mendeskripsikan Keterampilan Proses Sains Siswa 2) Penggunaan model Pembelajaran
Children Learning In Science (CLIS) 3) Pengaruh model Pembelajaran Children Learning In
Science (CLIS) terhadap kemampuan Keterampilan Sains Siswa. Hasil penelitian ini adalah; 1)
Kemampuan Keterampilan proses sains siswa perlu ditingkatkan dalam proses pembelajaran 2)
Penggunaan model pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) terhadap Kemampuan
Keterampilan Proses Sains Siswa.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.