Efforts To Improve Students' Learning Outcomes Through The Application Of The Team Assisted Individualization Learning Model Class 1 Semester 2 SDN 3 Plawangan, 2019/2020
Abstract
Berdasarkan analisis penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran Team Assisted individualization dapat meningkatkan hasil belajar Tema Pengalamanku terbukti pada pembelajaran pra siklus dari 30 siswa yang tuntas belajar hanya 3 siswa atau 10% dan rata-rata nilai 51 (kurang dari KKM 65). Pada perbaikan pembelajaran siklus 1 hasil belajar siswa yang tuntas meningkat menjadi 12 siswa atau 40% dengan nilai rata- rata 63, dan dimaksimalkan lagi pada siklus II siswa sudah tuntas 87% dengan rata-rata klasikal 80. Berdasarkan pemaparan di atas menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar sebelum menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization. Model pembelajaran Team Assisted Individualization juga meningkatkan keaktifan siswa selama mengikuti pembelajaran yang awalnya kurang aktif menjadi aktif.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.