Improvement of Learning Outcomes Compare Two Number Through the Demonstration Method

Diana Khalidhah

Abstract

Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatan presasi belajar membandingkan bilangan dua angka melalui metode demonstrasi. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas I. Objek penelitian ini adalah keseluruhan proses dan penerapan metode demonstrasi yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menyelesaikan membandingkan bilangan dua angka. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes formatif dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan peningkatan prestasi di tiap siklus. Pada siklus I dari 30 siswa yag memenuhi KKM sebesar 70 hanya 34% siswa. Pada siklus II. Sebanyak 100% siswa mecapai ketuntasan. Hasil ini menunjukkan bahwa metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan dalam menyelesiakan operasi hitung penjumlahan bilangan cacah.

Keywords

Membandingkan, Bilangan, Metode Demonstrasi

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.