The Use of The PJBL Model to Improve Mathematics Learning Outcomes

Nur Dwi Septiyana

Abstract

Pembelajaran matematika merupakan salah satu pelajaran yang penting dalam meningkatkan kemampuan intelektual siswa. Hasil belajar adalah perubahan-perubahan yang terjadi pada siswa, baik perubahan yang menyangkut aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik sebagai hasil dari kegiatan pembelajaran yang telah dilakukan. Sebagai salah satu komponen yang mendukung keberhasilan pendidikan, maka peran dan kualitas guru sebagai pengelola dan pelaksana kegiatan belajar mengajar ( KBM ) sangat menentukan. Untuk itu usaha peningkatan prestasi belajar perlu difokuskan pada kemampuan dan kemauan guru untuk berbenah diri, baik dalam menggunakan pembelajaran yang inovatif Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) menjadi panduan siswa untuk aktif selama pembelajaran sehingga keaktifan siswa dalam pembelajaran akan berdampak pada hasil belajar yang diperoleh,dengan demikian Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran matematika. Project Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik di sekolah dasar, hal ini dikarenakan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning melatih Peserta didik untuk mengidentifikasi suatu permasalahan dan memecahkan masalah tersebut dengan membuat sebuah proyek

Keywords

Project Based Learning, Hasil Belajar,Matematika,

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.