Employing E-Learning Model With Video Media to Increase Science Learning Outcomes in The Utilization of Natural Resources In Class IV SD Negeri 2 Sidaharja
Abstract
Tujuan pembelajaran adalah dikuasainya materi oleh siswa. Kurang tepatnya penggunaan model dan media pembelajaran menjadi faktor penghambat penguasaan materi siswa, seperti yang terjadi pada kelas IV SDN 2 Sidaharja. Sehingga dilakukan PTK untuk mengetahui efektifitas model dan media pembelajaran dalam mendukung penguasaan materi pembelajaran. Studi awal, 3(10%) siswa lulus KKM dan 6(20%) siswa aktif dalam pembelajaran. Siklus pertama jumlah siswa lulus KKM meningkat menjadi 6(20%) dan 14(50)% siswa ikut aktif dalam pembelajaran. Siklus kedua jumlah siswa lulus KKM meningkat menjadi 28 siswa (100%) dan 28 siswa (100%) aktif dalam pembelajaran. Berdasarkan hasil tersebut maka disimpulkan bahwa penerapan metode e-Learning dan media Video sangat efektif membantu siswa dalam menguasai materi pembelajaran.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.