Improving Student Learning Outcomes Through Variation Methods
Abstract
Mata pelajaran matematika di sekolah dasar merupakan salah satu program pembelajaran yang bertujuan untuk mempersiapkan siswa agar sanggup menghadapi perubahan keadaan didalam kehidupan yang selalu berkembang, melalui latihan bertindak atas dasar pemikiran secara logis, rasional, kritis, cermat, jujur, dan efektif. Menurut Jean Peaget dan teman-temannya menunjukkan bahwa anak tidak bertindak dan berfikir sama seperti orang dewasa lebih-lebih dalam pembelajaran matematika di SD, suatu yang abstrak dapat saja dipandang sedrhana menurut kita yang sudah formal, namun dapat saja menjadi sesuatu yang sulit dimengerti oleh anak yang belum formal. Salah satu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah metode variasi dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika di
kelas 3. Yang di maksud dengan metode bervariasi adalah penggunaan beberapa metode pembelajaran yang digunakan dalam satu proses pembelajaran. Hasil penelitian ini adalah penggunaan metode pembelajaran bervariasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.