Implementation Patterns Learning Quiziz Game Based Problem Based Learning As Intrapersonal Intelligence Formation Students Antasari State Islamic University

Erlita Budiarti, Raifa Ermila Aina, Kamilda Kamilda

Abstract

Digitalisasi 4.0 banyak memberikan perubahan utamanya dalam teknologi dan komunikasi sebagai bentuk perkembangan dunia, selama pembelajaran jarak jauh banyak permasalahan salah satunya ialah masalah pendidikan dalam lingkup kurangnya media pembelajaran yang interaktif, banyak aplikasi pembelajaran digital yang bisa digunakan secara efektif dan efisien dalam menunjang pembelajaran. Penelitian ini membutuhkan inovasi agar para mahasiswa yang mengikuti perkuliahan dapat meningkatkan keterampilan dan kemandirian, sehingga dalam penelitian ini di fokuskan pada Problem Based Learning dengan tujuan agar individu dapat menyelesaikan permasalahan secara mendiri dan kompetitif. tujuan penelitian ini ialah mengetahui kecerdasan intrapersonal mahasiswa dalam memahami pengetahuan umum, jenis penelitian ini ialah kualitatif deskriptif dengan bentuk uji coba tes dan wawancara pada mahasiswa UIN Antasari. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa skala nilai 1-10 kepuasan pada media pembbelajaran terdapat pada angka 8 dengan skor 44,4%.

Keywords

kecerdasan intrapersonal, mahasiswa, media pembelajaran

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.