Analisis Korelasi Kehadiran Siswa dengan Hasil Belajar Matematika Siswa MTs Negeri Tarakan
Abstract
Guru dapat mengontrol, mengatur, dan juga mengawasi siswa agar tetap melaksanakan pembelajaran salah satunya adalah dengan mencatat kehadiran siswa. Tujuan dilaksanakannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui keterhubungan antara kehadiran dengan dan hasil belajar matematika siswa di MTs. Negeri Tarakan. Metode pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Kehadiran siswa dalam pembelajaran di kelas online memiliki keterhubungan dengan hasil belajar matematika siswa adalah hasil dari penelitian. Hubungan antara keduanya adalah hubungan yang positif. Kehadiran siswa meningkat maka hasil belajar matematikanya akan meningkat juga. Kehadiran siswa dalam kegiatan sangat penting, karena siswa dapat memperoleh informasi baik materi atau informasi sekolah lainnya saat pembelajaran masih dilakukan secara daring/online. Kehadiran siswa disini tidak hanya mengisi daftar hadir yang diberikan oleh guru tetapi juga dapat ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembelajaran.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.