Somatic Auditory Visual Intelectual (SAVI) to Improve Learning Outcomes
Abstract
Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, saat ini menjadi perhatian semua pihak baik pemerintah maupun berbagai upaya antara lain dengan meningkatkan alokasi belanja pemerintah di bidang pendidikan, menambah sekolah, meningkatkan kapasitas. Namun yang terpenting adalah upaya peningkatan hasil pendidikan dan pengajaran yang langsung menyentuh kemampuan siswa. Berdasarkan uraian di atas maka penulis menetapkan fokus rumusan masalah dalam meningkatkan pembelajaran ini yaitu: “Bagaimana meningkatkan prestasi belajar siswa pada pembelajaran PKN di SD Negeri Ngadirejo 01 Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo Tahun 2018/2019 dengan menggunakan metode simulasi. Dari hasil pembahasan dapat disimpulkan bahwa: 1) Pembelajaran dengan menggunakan metode simulasi dapat meningkatkan prestasi belajar siswa mata pelajaran PKN pada siswa kelas II semester I SD Negeri Ngadirejo 01 Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo tahun 2018/2019. 2) Dapat dibuktikan dari 23 siswa pada pelajaran PKN di SD Negeri Ngadirejo 01 Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo pada tahun pelajaran 2018/1019 terdapat 23 siswa atau 100% yang dapat dinyatakan tuntas.
Keywords
Gangguan era, berpikir kritis, berbasis penelitian
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.