Meningkatkan Hasil Belajar IPA pada Siswa Di Sekolah Dasar Kelas V dengan Model Pembelajaran Project Based Learning (PBL) Berbantuan Google Meet

Eni Setyorini

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mupel IPA  di sekolah dasar kelas V dengan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) berbantuan google meet. Penelitian yang dilakukan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sebanyak dua siklus, dengan setiap siklusnya terdiri dari dua pertemuan. Tahapan setiap siklusnya adalah perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Setiap pertemuan dilakukan pre test dan post test untuk mengetahui perkembangan peserta didik. Pada siklus I peserta didik yang tuntas setelah melaksanakan post test sebesar 75%. Pada siklus II peserta didik yang tuntas setelah melaksanakan post test sebesar 90%. Hasil ini menunjukan bahwa model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik khususnya mupel IPA Kelas V di SDN 006 Pontian Mekar.

Keywords

Hasil belajar IPA, Problem Based Learning

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.