Peningkatan Proses Pembelajaran Luas Bangun Datar melalui Model Kooperatif STAD dan Kuis pada Siswa Kelas VI Sekolah Dasar
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menciptakan proses pembelajaran yang menyenangkan, mengasyikkan dan dapat meningkatkan hasil belajar, maka perlu adanya perubahan pembelajaran yang menarik yaitu menerapkan pembelajaran model kooperatif STAD dan kuis pada siswa Sekolah Dasar kelas IV SD Negeri 1 Patihan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan (1) Pembelajaran model kooperatif STADÂ dapat mendorong siswa untuk belajar tentang luas bangun datar lebih bersemangat, meningkatkan proses pembelajaran, dan hasil belajar. (2) bermain kuis dapat mendorong siswa untuk belajar tentang luas bangun menjadi lebih bersemangat, meningkatkan proses belajar, dan hasil belajar.
Keywords
discovery learning, hasil belajar, IPA, sekolah dasar
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.