Efforts To Improve The Ability to Explain About Changes In The Things of Objects Through Problem Based Learning (PBL) Method In Class 3 Students of SDN Cipocok Jaya 2

Euis Fidyana

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA Kelas III SD Negeri Cipocok jaya 2. Penelitian ini bertujuan untuk: l) mengetahui penerapan model pembelajaran Problem Based Learning ( PBL ) dalam meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran Ilmu Penetahuan Alam materi perubahan wujud benda di kelas III SDN Cipocok jaya  2 mengetahui peningkatan hasil belajar siswa mata pelajaran ilmu pengetahuan alam materi perubahan wujud benda setelah diterapkan model pembelajaran Problem Based Learning ( PBL ) pada siswa kelas III SDN Cipocok Jaya 2. Metode penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan model kemmis dan taggart yang terdiri dari dua siklus dengan empat tahapan. Penelitian ini dilakukan selama 2 bulan di SDN Cipocok jaya 2 pada siswa kelas III dengan siswa 43 siswa terdiri dari 22 siswa laki-laki dan 21 siswa perempuan. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dokmentasi dan tes.

Keywords

Problem Based Learning, hasil belajar IPA

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.