Hubungan Penggunaan Media Kartu Huruf Dengan Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas 1 SD
Abstract
Permasalahan yang ada yaitu guru tidak paham dan kreatif dalam memilih media pembelajaran yang akan digunakan untuk menstimulus kemampuan membaca permulaan siswa kelas 1 UPTD SDN Gunung Eleh 3 Kedungdung Sampang. Pembelajaran yang dilakukan masih dengan cara mengeja dan memberikan contoh menggunakan papan tulis. Solusi untuk mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan media yang menarik untuk siswa, salah satunya menggunakan media kartu huruf untuk mengenalkan membaca permulaan bagi siswa kelas 1 UPTD SDN Gunung Eleh 3 Kedungdung Sampang. Dalam penelitian ini, membaca yang dimaksud yaitu kemampuan siswa dalam mengenal huruf, mengucapkan bunyi huruf, dan melafalkan huruf dengan jelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penggunaan media kartu huruf dengan kemampuan membaca permulaan siswa kelas 1 UPTD SDN Gunung Eleh 3 Kedungdung Sampang.
Keywords
Membaca permulaan, media kartu huruf
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.