Pengaruh Model Project Based Learning (PJBL) terhadap Hasil Belajar Peserta Didik

Satriani Satriani, Andi Rosneni

Abstract

Hasil belajar peserta didik Sekolah Dasar pada pembelajaran tematik terpadu, masih tergolong rendah. Hal ini terjadi karena peserta didik kurang berani dalam menyampaikan pendapat bahkan terkadang peserta didik kurang bisa menerima pendapat dari siswa lainnya serta siswa kurang terdorong untuk melakukan eksperimen yang menumbuhkan aktivitas belajar. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan penerapan Project based learning (PjBL) pada proses pembelajaran. Tujuan penulisan ini adalah Mengetahui pengaruh Model Pembelajaran PjBL dengan aktivitas Belajar serta hasil Belajar Peserta didik. Data dianalisis dengan menggunakan uji teks. Dari hasil analisis diperoleh bahwa terdapat pengaruh pembelajaran Model PjBL terhadap hasil belajar Peserta didik.

Keywords

Pengaruh Model Projek Based Learning (PJBL), hasil belajar peserta didik

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.