Penerapan model pembelajaran direct instruction untuk meningkatkan keterampilan menulis deskripsi peserta didik kelas IV SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
H. G. Tarigan 2018 Menulis sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa (Bandung: Angkasa)
N. N. K. Dewi, M. G, R. Kristiantari, and N. N. Ganing 2019 Pengaruh model pembelajaran picture and picture berbantuan media visual terhadap keterampilan menulis bahasa Indonesia Journal of Education Technology, 3(4), 278-285
R. Rukayah, S. Suharno, & Y. I. S. Purwanti 2014 Keefektifan Pembelajaran Menulis dengan Pendekatan Whole Language di Sekolah Dasar Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan, 23(2)
D. Destiana 2019 Keterampilan Berbahasa Menulis Karangan Deskripsi, diperoleh tanggal 04 Juni 2024, dari https://doi.org/10.31227/osf.io/2uhvp
N. Sushmita 2019 Peningkatan Keterampilan Menulis Deskripsi Dengan Menggunakan Media Audio Video Pada Siswa Kelas X SMK PI Ambarrukmo 1 Ensiklopedia of Journal, 1(3)
W. P. Yuliana, Utami, and Larasati 2020 Penerapan Metode Picture and Picture Pada Pembelajaran Menulis Teks Deskripsi Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 4(1), 41-47
S. Engelmann 1980 Direct instruction (Vol. 22) (New Jersey: Educational Technology)
Z. Charisman, A. Telaumbanua, and Z. Yelisman 2022 Penerapan Model Pembelajaran Direct Instruction untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Educatum: Jurnal Ilmu Pendidikan, 1(1), 102-108.
S. Supriadi 2022 Penerapan Metode Direct Instruction Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Puisi Siswa di Smk Klasikal Journal of Education, Language Teaching And Science, 4(3), 543-555
N. Azizah 2020 Penerapan Model Pembelajaran Langsung Berbantuan Media Kabari Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Permulaan (Penelitian pada Siswa Kelas I SD Negeri Sidorejo) (Doctoral dissertation, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang)
S. Khadijah 2022 Penerapan Model Pembelajaran Direct Instruction dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Cerita Inspiratif Siswa SMP Negeri 33 Palembang, Wahana Didaktika: Jurnal Ilmu Kependidikan, 20(1), 103-115
D. P. K. Dayu, and L. A. Anggrasari 2017 Pengaruh penggunaan media big book writing terhadap keterampilan menulis bahasa indonesia siswa kelas 5 SD negeri 1 Pilangbango Madiun Al-Bidayah: jurnal pendidikan dasar Islam, 9(1), 21-32
I. M. Hikmah 2021 Penerapan Model Course Review Horay untuk Meningkatkan Sikap Kerjasama dalam Muatan Pembelajaran IPS (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas V SD Negeri Mangkuyudan No. 02 Tahun Ajaran 2019/2020) Didaktika Dwija Indria, 9(4)
R. Purwanti and S. Supriyono 2018 Penerapan Model Pembelajaran Langsung Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Deskripsi Bagi Siswa Sekolah Dasar Jurnal PGSD UNESA, VI (5), 847
M. Missriani and Y. Fitriani 2020 Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Deskripsi Siswa Melalui Model Pembelajaran Langsung Di Kelas IV SDN 1 Tanjung Agung Kabupaten Musi Banyuasin Jurnal Pembahsi (Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia), 10(2), 121-135
Refbacks
- There are currently no refbacks.