Hubungan perhatian orang tua dan kedisiplinan belajar terhadap hasil belajar matematika siswa SD se kecamatan Sukoharjo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ansong, D., Okumu, M., Bowen, G. L., Walker, A. M., & Eisensmith, S. R. (2017). The role of parent, classmate, and teacher support in student engagement: Evidence from Ghana. International Journal of Educational Development, 54, 51–58. https://doi.org/10.1016/j.ijedudev.2017.03.010
Chandra, A., & Perangin Angin, A. (2017). Hubungan Perhatian Orang Tua dan Iklim Sekolah dengan Disiplin pada Siswa SMP N 2 Padang Tualang Kabupaten Langkat. In JURNAL PSYCHOMUTIARA (Vol. 1).
Efa Naibaho, D., Sipayung, R., & Sofia Tanjung, D. (2020). Hubungan Disiplin Belajar dengan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika Kelas V di SD Negeri 24 Tanjung. SEJ (School Education Journal, 10(4).
Eka, N., Trepanka, Y., Putri, P., Suparman, T., Asmara, A. S., Buana, U., & Karawang, P. (2020). Hubungan Perhatian Orang Tua dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. IJPSE: Indonesian Journal of Primary School Education, 1(1), 24–31. https://doi.org/10.36805/ijpse.v1i1.48
Hayati, A. N., Guru, P., & Dasar, S. (2016). Perngaruh Kebiasaan Belajar dan Perhatian Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Kognitif Matematika. In Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar Edisi (Vol. 13).
Jude, L., Kajura, M., & Birevu, M. (2014). Adoption of the SAMR Model to Asses ICT Pedagogical Adoption: A Case of Makerere University. International Journal of E- Education, e-Business, e-Management and e-Learning, 4(2). https://doi.org/10.7763/ijeeee.2014.v4.312
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. MISYKAT: Jurnal Ilmu-Ilmu Al-Quran, Hadist, Syari’ah Dan Tarbiyah, 03, 171.
Pujo Sugiarto, A., suyati, T., Dhyah Yulianti, P., Bimbingan dan Konseling, J., & Ilmu Pendidikan, F. (2019). FAKTOR KEDISIPLINAN BELAJAR PADA SISWA KELAS X SMK LARENDA BREBES. Jurnal Mimbar Ilmu, 24(2).
Rini, E. S. (2015). Pengaruh Perhatian Orang Tua dan Kedisiplinan Siswa Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Matematika. In Jurnal Penelitian dan Pendidikan IPS (JPPI) (Vol. 9,
Issue 2). http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JPPI
Rusni, & Agustan. (2018). Pengaruh Kedisiplinan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Riset Pendidikan Dasar, 1, 1–9. http://journal.unismuh.ac.id/index.php/jrpd
Sihombing, S., Sipayung, R., & Sofia Tanjung, D. (2020). Pengaruh Perhatian Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika di Kelas IV SD Negeri 097350 Parbutaran Simalungun. SEJ (School Education Journal, 10(4).
Slameto (2015). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta:Rineka Cipta
Siswandi, E., Sujadi, I., & Riyadi. (2016). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Kontekstual pada Materi Segiempat Berdasarkan Analisis Newman Ditinjau dari Perbedaan Gender (Studi Kasus pada Siswa Kelas VII SMPN 20 Surakarta). 4(7), 633–643. http://jurnal.fkip.uns.ac.id
Siti Hadianti, L. (2017). Pengaruh Pelaksanaan Tata Tertib Sekolah Terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa (Penelitian Deskriftif Analisis di SDN Sukakarya II Kecamatan samarang Kabupaten Garut). Jurnal Pendidikan Universitas Garut, 02. www.journal.uniga.ac.id
Widiani, Y., & Ferolina, N. (2019). Matematika dan lingkungan. Jurnal Equation, 2(1), 39– 45.
Wulantina, E., Atmojo Kusmayadi, T., & Riyadi. (2015). Proses Berpikir Kreatif Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Kemampuan Matematika pada Siswa Kelas X MIA SMAN 6 Surakarta. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 3(6), 671– 682. http://jurnal.fkip.uns.ac.id
Refbacks
- There are currently no refbacks.