Profil hasil karya p5 siswa sekolah dasar di daerah pegunungan dan pesisir ditinjau dari perspektif ecological art
Abstract
Keywords
References
A. Miranti, L. Lilik, R. Winarni, and A. Surya, “Representasi Pendidikan Karakter Berbassis Kearifan Lokal dalam Motif Batik Wahyu Ngawiyatan sebagai Muatan Pendidikan Senirupa di Sekolah Dasar,” J. Basicedu, 5(2) , pp. 546–560, 2021, doi: 10.31004/basicedu.v5i2.763.
G. Santoso, A. Damayanti, M. Murod, and S. Imawati, “Jurnal Pendidikan Transformatif (Jupetra) Implementasi Kurikulum Merdeka melalui Literasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Jurnal Pendidikan Transformatif ( Jupetra ),” 2(01) , pp. 84–90, 2024.
M. Mulyadi, “Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif Serta Pemikiran Dasar Menggabungkannya,” J. Stud. Komun. dan Media, 15(01), p. 128, 2013, doi: 10.31445/jskm.2011.150106.
F. A. Utami, “Konstruksi Sosial Masyarakat Mengenai Perpustakaan Desa Di Surabaya,” Skripsi, p. 113, 2016.
N. I. Hidayati, “Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Kecerdasan Spiritual Anak Usia Dini 5-6 Tahun (Studi Kasus di Perumahan Impian Perdana Kandang Mas Kota Bengkulu,” Skripsi, pp. 85–93, 2019.
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. 2019.
S. Bakar, A. Tahir, and I. Ramli, “Model Ekologi Seniman Visual Dalam Industri Seni Visual Kontemporari Malaysia: Satu Proposal Kerangka Kerja,” Idealogy J., pp. 176–182, 2018, [Online]. Available: http://idealogyjournal.com/ojs/index.php/idealogy/article/view/71
Y. Fatmala and S. Hartati, “Pengaruh Membatik Ecoprint terhadap Perkembangan Kreativitas Seni Anak di Taman Kanak-Kanak,” J. Pendidik. Tambusari,4(02), pp. 1143–1155, 2020.
I. Yuliati, “Penggunaan Bahan Alam Untuk Meningkatkan Keterampilan Membuat Mozaik Dalam Tema Lingkungan Bersih , Sehat Dan Asri Pada Siswa Sekolah Dasar,” 6(01).
L. H. M. Wibisono, K. Karsono, and J. Daryanto, “Analisis aktivitas pembelajaran SBdP muatan seni musik pada kurikulum merdeka ditinjau dari perspektif pendidikan seni holistik kelas IV sekolah dasar,” Didakt. Dwija Indria, 12(01), pp. 25–30, 2024, doi: 10.20961/ddi.v12i1.80117.
S. Nasional, P. Jurusan, T. Ftik, and I. P. Raya, “Menumbuhkan Kepedulian Lingkungan melalui Literasi Sains : Penggunaan Pendekatan dan Model Pembelajaran yang Efektif,” pp. 95–104.
F. Susilawati, G. Gunarhadi, and H. Hartono, “Pentingnya Pengembangan Bahan Ajar Tematik Dalam Peningkatkan Karakter Peduli Lingkungan Siswa,” EduHumaniora | J. Pendidik. Dasar Kampus Cibiru, 12(01), pp. 62–68, 2020, doi: 10.17509/eh.v12i1.15068.
L. F. Viera Valencia and D. Garcia Giraldo, “Pemahaman Tentang Lingkungan,” Angew. Chemie Int. Ed. 6(11), 951–952., 2(2), pp. 9–54, 2019.
R. Nurwanti, “Penerapan Model Project Based Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa Kelas V Sekolah Dasar,” Skripsi, pp. 12–19, 2022, [Online]. Available: http://repository.upi.edu/30246/4/S_PGSD_1303544_Chapter1.pdf
D. Kurniawati and M. Mawardi, “Pengembangan Instrumen Penilaian Sikap Gotong Royong dalam Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar,” Edukatif J. Ilmu Pendidik., 3(3), pp. 640–648, 2021, [Online]. Available: https://edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/387
N. Sezer, “A Comprehenvise Review On The State Of The Art Of Piezoelectric Energy,” 2021.
M. Muksin, “Medium Lokal Dalam Karya Seni Rupa Sebagai Upaya Mewujudkan Ciri Khas Indonesia,” Artchive Indones. J. Vis. Art Des., 1(1), p. 20, 2020, doi: 10.53666/artchive.v1i1.1559.
H. Marmoah, Sri; Supianto, Poerwanti, Jenny Indrastoeti Siti; Istiyati, Siti; Sukarno; Mahfud, “Workshop Seni Berbasis Pendidikan dalam Rangka Menciptakan Kreativitas untuk Pencegahan Bullying di Lingkungan Sekolah Dasar,” 5(3), pp. 494–500, 2024.
M. Mery, M. Martono, S. Halidjah, and A. Hartoyo, “Sinergi Peserta Didik dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila,” J. Basicedu, 6(5) , pp. 7840–7849, 2022, doi: 10.31004/basicedu.v6i5.3617.
Refbacks
- There are currently no refbacks.