Analisis kemampuan komunikasi matematis tertulis pada penyelesaian soal cerita bangun datar peserta didik kelas IV SD Negeri Tegalsari
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. Mahmudi, “Trend Penelitian dan Pembelajaran Matematika di Era ICT” 2006. [2] A. D. Rahayu, R. M. Sary, and B. A. Saputro, “Kemampuan Komunikasi Matematis Pada Materi,” vol. 4, no. 1, pp. 31–52, 2021, doi: 10.30762/factor-m.v4i1.3255. [3] Alin Putri Dianti, A. Amaliyah, and C. Puspita Rini, “Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Siswa Kelas Iv Sd Negeri Petir 4 Kota Tangerang,” Berajah J., vol. 2, no. 1, pp. 16–24, 2021, doi: 10.47353/bj.v2i1.44. [4] Hodiyanto, “Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Pembelajaran Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas MIPATEK IKIP PGRI Pontianak Jalan Ampera No 8 Pontianak , Kalimantan Barat AdMathEdu | Vol . 7 No . 1 | Juni 2017 Kemampuan « Hodiyanto ) Pendahuluan Manusia ad,” vol. 7, no. 1. [5] E. S. Winarni and S. Harmini, Matematika Untuk PGSD. PT Remaja Rosdakarya, 2016. [6] T. Putriyani, “Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VI pada Penyelesaian Soal Cerita Penjumlahan Bilangan Bulat,” PEDADIDAKTIKA J. Ilm. Pendidik. Guru Sekolah. Dasar, vol. 7, no. 2, pp. 189–198, 2020. [7] P. D. Sugiono, Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta, 2020. [8] O. M. of Education, The Ontario Curriculum, Grades 1 to 8: Mathematics. Toronto: Queen’s Printer for Ontorio, 2006. [9] A. Istiani, H. Widiyanto, and A. Suningsih, “Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika,” Edumath, vol. 5, no. 1, pp. 38–45, 2019. [10] M. Maskur and abdul H. Fathani, Mathematical Intelligence; Cara Cerdas Melatih Otak dan Menanggulangi Kesulitan Belajar, Cetakan ke. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media, 2009. [11] R. Rosilawati and F. Alghadari, “Konsepsi Siswa Pada Suatu Bentuk Bangun Ruang Terkait Dengan Rusuk Dan Diagonal Sisi,” Prisma, vol. 7, no. 2, p. 164, 2018, doi: 10.35194/jp.v7i2.459. [12] A. D. Wijayanto, S. N. Fajriah, and I. W. Anita, “Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Smp Pada Materi Segitiga Dan Segiempat,” J. Cendekia J. Pendidik. Mat., vol. 2, no. 1, pp. 97–104, 2018, doi: 10.31004/cendekia.v2i1.36. [13] S. F. Andini and R. Marlina, “Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal pada Materi Himpunan,” Pembelajaran Mat. Inov., vol. 4, no. 2, pp. 343–354, 2021. [14] A. A. Rizqi, H. Suyitno, and Sudarmin., “Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau Dari Kepercayaan Diri Siswa Melalui Blended Learning,” Unnes J. Math. Educ. Res., vol. 5, no. 1, pp. 17–23, 2016. [15] M. Hasbi, M. Suri, and S. Kurniawati, “Factors Affecting the Communication of Mathematical Ability for Junior High School Students,” vol. 9, no. April, 2023. [16] K. Sarumaha, R. Sarumaha, and E. Gee, “Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa pada Materi SPLDV di Kelas VII SMPN 3 Maniamolo Tahun Pembelajaran 2020/2021,” Pendidik. Mat., vol. 1, no. 1, pp. 1–14, 2022.
Refbacks
- There are currently no refbacks.