Penggunaan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan hasil belajar IPA peserta didik kelas V sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
[1] Mashadi 2019 Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Materi Tubuh Sehat melalui Metode Pembelajaran Jigsaw Jurnal Pendidikan Indonesia 5(1) 116–122
[2] M. Damayanti, R. Rukayah, and R. Ardiansyah 2022 Analisis keterampilan berpikir kritis peserta didik pada pembelajaran IPA di kelas IV Sekolah Dasar Didaktika Dwija Indria 10(5) 1–7
[3] N. L. Dewi, N. Dantes, and I. W. Sadia 2013 Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Sikap Ilmiah dan Hasil Belajar IPA Jurnal Pendidikan Dasar Ganesha 3(1)
[4] F. N. Kumala 2016 Pembelajaran IPA Sekolah Dasar (Malang: Ediide Infografika)
[5] Ngalimun 2017 Strategi Pembelajaran Dilengkapi Dengan 65 Metode Pembelajaran (Yogyakarta: Perama Ilmu)
[6] C. Praptiningtyas 2020 Peningkatan Hasil Belajar IPA Materi Perkembangbiakan Hewan dan Tumbuhan Melalui Model Pembelajaran Gallery Walk pada Siswa Sekolah Dasar Jurnal Pendidikan Dasar 8(2) 106–112
[7] V. S. Andrini 2019 The Effectiveness of Inquiry Learning Method to Enhance Students’ Learning Outcome : A Theoritical and Empirical Review Journal of Education and Practice 7(3) 38–42
[8] T. Nabillah and A. P. Abadi 2019 Faktor Penyebab Rendahnya Hasil Belajar Siswa Prosiding Sesiomadika 2(1c) 659–663
[9] D. O. Maxwell, D. T. Lambeth, and J. T. Cox 2015 Effects of using inquiry-based learning on science achievement for fifth-grade students Asia-Pacific Forum Science Learning and Teaching 16(1) 1–31
[10] Lahadisi 2014 Inkuiri: Sebuah Strategi Menuju Pembelajaran Bermakna Jurnal Al-Ta’dib 7(2) 85–98
[11] N. M. P. Dwi Apriliani, I. M. C. Wibawa, and N. W. Rati 2019 Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar IPA Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan 3(2) 122-129
[12] Ngalimun 2014 Strategi dan Model Pembelajaran (Yogyakarta: Aswaja Presindo)
[13] C. F. Correia and C. Harrison 2020 Teachers’ beliefs about inquiry-based learning and its impact on formative assessment practice Research in Science and Technological Education 38(3) 355–376
[14] I. G. Sujana 2020 Meningkatkan Hasil Belajar IPA Melalui Penerapan Metode Inkuiri Terbimbing Journal of Education Action Research 4(4) 514
[15] S. Arikunto 2013 Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik (Jakarta: Rineka Cipta)
[16] E. Lovisia 2018 Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Hasil Belajar Science and Physics Education Journal 2(1) 1–10
[17] N. M. Yasmini 2022 Metode Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Journal of Education Action Research 6(1) 73
Refbacks
- There are currently no refbacks.