Analisis faktor-faktor penghambat dalam pembelajaran membaca permulaan pada peserta didik kelas II sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Megasari, I. (2015). PENGGUNAAN KARTU KATA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA LANCAR PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SEKOLAH DASAR. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP UNTAN, 1–15.
[2] Gustiawati, R., Arief, D., Zikri, A., Padang, U. N., & Barat, S. (2020). PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MEMBACA PERMULAAN DENGAN MENGGUNAKAN CERITA FABEL PADA SISWA SEKOLAH DASAR. Jurnal Basicedu, 4(2), 355–360.
[3] Nikmah, A. S. (2016). Peningkatan Keterampilan Membaca Permulaan Melalui Media Buku Besar Pada Siswa Kelas IB SD NGOTO. Pendidikan Guru Sekolah Dasar Edisi 18 Tahun Ke 5.
[4] Sakinatun, U. U. (2014). Bimbingan Belajar untuk Siswa Berkesulitan Belajar Membaca di SD Negeri Gembongan Kecamatan Sentolo Kabupaten Kulon Progo. Universitas Negeri Yogyakarta.
[5] Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Alfabeta.
[6] Mawardi. (2019). Optimalisasi Kompetensi Guru Dalam Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Jurnal Ilmiah DIDAKTIKA, 20, 69–82.
[7] Marinda, L. (2020). Teori Perkembangan Kognitif Jean Piaget dan Problematika pada Anak Usia Sekolah Dasar. Pusat Studi Gender Dan Anak (PSGA) LP2M IAIN Jember .
[8] Fridaram, O., Istharini, E., Cicilia, P. G. C., Nuryani, A., & Wibowo, D. H. (2020). Meningkatkan Konsentrasi Belajar Peserta Didik dengan Bimbingan Klasikal Metode Cooperative Learning Tipe Jigsaw. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 01(Desember), 161–170.
[10] Lisa, J. L., Ariesta, R., Agus, D., Purwadi, J., Studi, P., Bahasa, P., Jurusan, I., Fkip, S., Bengkulu, U., & Id, J. C. (2018). Analisis Interaksi Guru dan Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas VII Smp Negeri 15 Kota Bengkulu.
[11] Asmonah, S. (2019). Meningkatkan kemampuan membaca permulaan menggunakan model direct instruction berbantuan media kartu kata bergambar. Jurnal Pendidikan Anak, 8(1), 29–37.
[12] Huda, I. C. (2020). Peranan Perpustakaan Sekolah Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1). https://edukatif.org/index.php/edukatif/index
[13] Badok, N. D. (2021). Meningkatkan Prestasi Belajar Membaca dan Menulis Melalui Penggunaan Alat Peraga pada Siswa Kelas I SD Inpres 9 Luwuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Urnal Edukasi New Normal, 1.
[14] Halil, A., Yanis, A., & Noer, M. (2015). Pengaruh Kebisingan Lalulintas terhadap Konsentrasi Belajar Siswa SMP N 1 Padang. In Andalas (Vol. 4, Issue 1). http://jurnal.
[15] Priyayi, D. F., Keliat, N. R., & Hastuti, S. P. (2018). Masalah dalam Pembelajaran Menurut Perspektif Guru Biologi Sekolah Menengah Atas (Sma) Di Salatiga dan Kabupaten Semarang (Vol. 2, Issue 2). http://jurnal.um-palembang.ac.id/index.php/dikbio
[16] Mingkala, H. (2021). Pendampingan Peran Guru Dan Orang Tua Dalam Mendidik Anak Hiperaktif Serta Cara Menangani Anak Hiperaktif. Jurnal Pengabdian Masyarakat DIKMAS, 1.
[17] Udhiyanasari, K. Y. (2019). UPAYA PENANGANAN KESULITAN MEMBACA PERMULAAN PADA ANAK BERKESULITAN MEMBACA KELAS II DI SDN MANAHAN SURAKARTA (Vol. 3, Issue 1).
[18] Azis, Abdul. (2022). Pemanfaatan Web Ebook Sebagai Media Pembelajaran Untuk Anak-Anak. Jurnal Informasi, Perkebunan, Sipil.
Refbacks
- There are currently no refbacks.