Motivasi belajar peserta didik kelas IV sekolah dasar pada pembelajaran STEAM di masa pandemi covid-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. Jayul and E. Irwanto, “Model Pembelajaran Daring Sebagai Alternatif Proses Kegiatan Belajar Pendidikan Jasmani di Tengah Pandemi Covid-19 Achmad,” Jurnal Pendidikan Kesehatan Rekreasi 6(2) 190–199
Y. Bilfaqih, Esensi Pengembangan Pembelajaran Daring, no. January 2015. Yogyakarta: Deepublish, 2016.
D. I. Nurdin and M. Si, Metodologi penelitian sosial. Surabaya: Media Sahabat Cendekia, 2019.
Yuberti, Pembelajaran Dan Pengembangan Bahan Ajar Dalam Pendidikan. Lampung: Anugrah Utama Raharja (AURA), 2012.
A. Emda, “Kedudukan Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran,” Lantanida Journal 5(2) 93–196
P. Rahayu and E. S. Markamah, “Pengaruh Media Pembelajaran dan Motivasi Belajar terhadap Keterampilan Menyimak Cerita Pendek pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar,” Didaktika Dwija Indira 6(1) 8-18
T. O. Gordeeva and O. A. Sychev, “Academic Motivation of Elementary School Children in Two Educational Approaches — Innovative and Traditional,” Russian Psychological Society 11(4)
I. I. Kartini, E. E. Rohaeti, and S. Fatimah, “Gambaran Motivasi Belajar Peserta Didik Saat Pandemi Covid 19 (Studi Kasus pada Peserta Didik Kelas VII SMP N 1 Arjasari yang sedang Belajar dari Rumah karena Pandemi Covid 19),” Jurnal Pendidikan Indonesia 3(4) 140–150
D. Kartini and A. Widodo, “Exploring Elementary Teachers ’, Students ’ Beliefs and Readiness toward STEAM Education,” Mimbar Sekolah Dasar 7(1) 54–65
M. Bassachs, D. Cañabate, T. Serra, and R. Bubnys, “Fostering Critical Reflection in Primary Education through STEAM Approaches,” MDPI Journal, vol. 10, pp. 1–15, 2020.
I. H. Mu’minah and Y. Suryaningsih, “Implementasi STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts and Mathematics ) dalam Pembelajaran Abad 21,” Jurnal Bio Educatio 5(1) 65–73
I. R. W. Atmojo, R. Ardiansyah, D. Y. Saputri, H. Mulyono, and F. P. Adi, “Implementasi Pembelajaran Berbasis Science , Technology , Engenering , Art And Mathematich ( STEAM ) untuk Meningkatkan Kompetensi Paedagogik dan Professional Guru SD Melalui Metode Lesson Study,” Jurnal Pendidikan Dasar 8(2) 119–123
A. Cahyani, I. D. Listiana, S. Puteri, and D. Larasati, “Motivasi Belajar Siswa SMA pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19,” Jurnal Pendidikan Islam 3(1) 123–140
M. Munawar, F. Roshayanti, and Sugiyanti, “IMPLEMENTATION OF STEAM (Science Technology Engineering Art Mathematics) - BASED EARLY CHILDHOOD EDUCATION LEARNING IN SEMARANG CITY,” Jurnal Ceria 2(5)
O. Shatunova, T. Anisimova, F. Sabirova, and O. Kalimullina, “STEAM as an Innovative Educational Technology,” Journal of Social Studies Education Research Sosyal 10(2) 131–144