Analisis peran guru dalam meningkatkan minat baca peserta didik di sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
R D Utami, D C Wibowo, & Y Susanti 2018 Analisis Minat Membaca Siswa Pada Kelas Tinggi di Sekolah Dasar Negeri 01 Belitang J. Pendidikan Dasar PerKhasa 4(1) 179–188
L R Elisabeth, Rukayah, & T Budiharto 2020 Peningkatan Keterampilan Membaca Pemahaman Menggunakan Model Pembelajaran Scramble Wacana pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar J. Didaktika Dwija Indria 8(1) 1–5
D Ramadhanti, Rukayah, & T Budiharto 2020 Penggunaan Model Cooperative Script untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman pada Siswa Kelas V di Sekolah Dasar J. Pendidikan Ilmiah 6(2) 41–46
M Asgari, S Ketabi, & Z Amirian 2019 Interest-Based Language Teaching: Enhancing Students’ Interest and Achievement in L2 Reading Iranian J. Language Teaching Research 7(1) 61–75
N Akhtar, M A Khan, & Fazal-ur-Rahman 2019 Factors Affecting Reading Interests of Distance Learners Pakistan J. Distance Online Learning 5(1) 123–136
D Damarjati 2019 Benarkah Minat Baca Orang Indonesia Serendah Ini Detik News Mei
A P Khairunnisyah 2020 Peran Guru Sosiologi dalam Meningkatkan Minat Literasi Siswa (Universitas Tanjungpura)
A Pongtiku, R Kayame, V H Rerey, T Soeprapto, & Y Resubun 2016 Metode Penelitian Kualitatif Saja (Nulisbuku.com)
D H Tobing et al 2017 Bahan Ajar: Pendekatan dalam Penelitian Kualitatif (Denpasar: Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran, Universitas Udayana)
Asniar, L O Muharam, & D P Silondae 2020 Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Minat Baca Siswa J. Bening 4(1) 9–16
Hayani 2017 Hubungan Motivasi Guru dengan Minat Baca Peserta Didik di SMP Negeri 2 Pare Pare (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)
Benediktus 2017 Upaya Guru Meningkatkan Minat Baca pada Siswa Kelas III A SD Negeri Kota Gede 1 Yogyakarta (Universitas Negeri Yogyakarta)
NN 2020 Kemendikbud Dukung Pelatihan Literasi Online untuk SD CNN Indonesia Juni
R Ardiansyah, I R W Atmojo, & D Y Saputri 2020 Peningkatan Kompetensi Profesional Guru dalam melaksanakan Pembelajaran Digital melalui Workshop Terintegrasi J. Pendidikan Dasar 8(2)
M Sadli & B A Saadati 2019 Analisis Pengembangan Budaya Literasi dalam Meningkatkan Minat Membaca Siswa di Sekolah Dasar J. Pendidikan dan Pembelajaran Dasar 6(2) 151–164
U Mansyur 2019 Gempusta: Upaya Meningkatkan Minat Baca (Makassar)
D K Khotimah, Rukayah, & T Budiharto 2020 Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman pada Kelas V Sekolah Dasar J. Didaktika Dwija Indria 8(2)
D Fraja, Hamzah, & A Heiriyah 2019 Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam Menerapkan Minat Membaca pada Siswa di SMP Negeri 31 Banjarmasin J. Mahasiswa BK AN-Nur Berbeda, Bermakna, Mulia
Periyeti 2017 Usaha Meningkatkan Minat Baca Mahasiswa J. Pustaka Budaya 4(1) 55–67
N Azizah 2018 Peran Guru dalam Mengembangkan Keterampilan Bahasa Siswa melalui Kegiatan Literasi di Kelas I SD Tara Salvia Tahun Ajaran 2018/2019 (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
L Sananta 2019 Usaha Guru dalam Mengatasi Rendahnya Minat Baca Peserta Didik di Madrasah Ibtidaiyah Miftakhul Falah Kayen Kademangan Blitar Tahun Ajaran 2018/2019 (Institut Agama Islam Negeri Tulungagung)
A A S Tantri and I P M Dewantara 2017 Keefektifan Budaya Literasi di SD N Banjar Jawa untuk Meningkatkan Minat Baca J. Education Research and Evaluation 1(4) 204–209
S E M Ariani, Sukarno, & Chumdari 2020 Implementasi Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di SD Negeri Bumi 1 Kota Surakarta J. Didaktika Dwija Indria 8(4)
Refbacks
- There are currently no refbacks.