Hubungan antara motivasi belajar dan disiplin belajar dengan keterampilan berpikir kritis ips materi interaksi manusia dengan lingkungan dan pengaruhnya pada anak didik kelas v.
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
L. S. Zanthy 2016 Pengaruh Motivasi Belajar Ditinjau Dari Latar Belakang Pilihan Jurusan Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Di Stkip Siliwangi Bandung,” Teorema, vol. 1, no. 1, p. 47.
P. Sulistianingsih 2017 Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Motivasi Belajar terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematika,” JKPM (Jurnal Kaji. Pendidik. Mat., vol. 2, no. 1, p. 129.
Muhammad Fahrizal 2019 Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Team Games Tournament ( TGT ) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Pembelajaran IPS Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar,” DDI, pp. 29–35.
M. Maryam 2016 Pengaruh Motivasi dalam Pembelajaran,” Lantanida J., vol. 4, no. 2, pp. 88–97.
L. Hartanto 2017 Pengaruh Fasilitas , Motivasi dan Kedisiplinan Terhadap Prestasi Belajar MIPA di SMA Negeri 3 Klaten,” J. Pendidik. Ilm., vol. 6, pp. 37–41.
A. Fauziah, A. Rosnaningsih, and S. Azhar 2017 Hubungan Antara Motivasi Belajar Dengan Minat Belajar Siswa Kelas Iv Sdn Poris Gaga 05 Kota Tangerang,” J. JPSD (Jurnal Pendidik. Sekol. Dasar), vol. 4, no. 1, p. 47.
L. Lomu and S. A. Widodo 2018 Pengaruh motivasi belajar dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa,” Pros. Semin. Nas. Pendidik. Mat. Etnomatnesia, vol. 0, no. 0, pp. 745–751.
E. Sukmanasa and E. Sukmanasa 2017 Hubungan Antara Disiplin Belajar Dengan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial,” J. Kreat. J. Kependidikan Dasar, vol. 7, no. 1.
S. Siti Nur Isnaeni 2018 Hubungan Motivasi Belajar Dan Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar PKn,” J. Kreat. J. Kependidikan Dasar, vol. 9, no. 1, pp. 12–20.
Sutaya 2017 Pengaruh Motivasi Belajar , Fasilitas Belajar dan Kedisiplinan Belajar Terhadap Prestasi Belajar MIPA di SMA Negeri 1 Karangdowo,” pp. 57–60.
S. Arikunto 2013 Prosedur Penelitian. Jakarta: PT. Rineka Cipta, 2013.
Sugiyono 2014 Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
R. I. Oktaviantoro and K. Bektiningsih 2017 Hubungan Motivasi Dan Disiplin Belajar Dengan Hasil Belajar Ips Kelas V,” vol. 6, no. 4, pp. 249–254.
T. P. Anjarani 2016 Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Ips Siswa Kelas V Sdn Gugus dr. Cipto Mangunkusumo Kecamatan Juwana Kabupaten Pati.
M. R. Fauzi 2019 Pengaruh Kemampuan Membaca, Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kedisplinan Belajar Terhadap Kemandirian Belajar Siswa Smpn 3 Perbaungan,” ANSIRU, vol. 3, pp. 20–31.
S. N. E. Resti 2016 Hubungan Motivasi Berprestasi Siswa Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dengan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (Ips) Siswa (Penelitian Korelasi pada Siswa Kelas V SDN Polisi 4 Kota Bogor),” J. Chem. Inf. Model., vol. 1, no. 1, pp. 2548–6950.
D. Sanderayanti 2017 Pengaruh Motivasi Berprestasi Dan Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Di Sdn Kota Depok,” J. Pendidik. Dasar, vol. 6, no. 2, p. 222.
Refbacks
- There are currently no refbacks.