Peningkatan keterampilan membaca puisi melalui penggunaan model pembelajaran cooperative script pada kelas IV sekolah dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Subana 2009 Strategi Belajar Mengajar Bahasa Indonesia(Bandung: CV Pustaka Setia) [2] Y Mulyati 2015 Keterampilan Berbahasa Indonesia Sekolah Dasar(Jakarta: Universitas Terbuka) [3] S A Nafi’ah 2018 Model-Model Pembelajaran Bahasa Indonesia SD/MI(Yogyakarta: Ar-Ruzz Media) [4] Yulianeta 2009 Bahasa dan Sastra Indonesia di Tengah Arus Global(Bandung: Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FPBS UPI) [5] S S Ebrahim and Z Zainal 2018 “Actual Poerty Reading Strategies by English as a Foreign Language Learners.,” Int. J. Adv. Res. [6] K Djojosuroto 2009 Pembelajaran Apresiasi Sastra(Yogyakarta: Pustaka Publisher) [7] M Faisal 2009 Kajian Bahasa Indonesia SD 3 SKS(Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional) [8] Rukayah 2012 Pedoman Pelaksanaan pembelajaran Sastra Anak dengan Pendekatan Kooperatif di Sekolah Dasar(Surakarta: UNS Press) [9] M Huda 2015 Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran(Yogyakarta: Pustaka Belajar) [10] Warsono dan Hariyanto 2013 Pembelajaran Aktif Teori dan Asesmen(Bandung: Remaja Rosdakarya). [11] A Suprijono 2015 Cooperarive Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM(Yogyakarta: Pustaka Belajar) [12] M A’la 2011 Quantum Teaching(Yogyakarta: Diva Press) [13] S Arikunto 2013 Prosedur Penelitian(Jakarta: Rineka Cipta) [14] D Djuanda 2006 Pembelajaran Bahasa Indonesia yang Komunikatif dan Menyenangkan. (Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional) [15] D Djuanda dan P D Iswara 2011 Apresiasi Sastra Indonesia(Bandung: UPI Press) [16] S Widayanti, A Sudin dan D T Sunarya 2017 “Penerapan Metode Cooperative Script Berbantuan Media Audio untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Puisi,” J. Pena Ilm., vol. 2, no. 1. [17] D Kurniasih 2017 “Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Membaca Puisi Melalui Pendekatan Cooperative Script di Sekolah Dasar,” J. UPI. [18] R Sutriani, D T Sunarya dan D Djuanda 2016 “Penerapan Metode QRCS (Quantum Reading dan Cooperative Script) dalam Membandingkan Isi Dua Teks,” J. Pena Ilm., (1) 1. [19] R Setiawan, Sukarno dan Karsono 2017 “Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara,” Didakt. Dwija Indria (5) 1. [20] W Kurniati, H Mahfud dan E S Markamah 2017 “Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script untuk meningkatkan pemahaman Konsep Sistem Pemerintahan Tingkat Pusat,” Didakt. Dwija Indria (5) 4. [21] R P Jati, Chumdari, dan Hartono 2016 “Penggunaan Model Cooperative Script dengan Media Kartu Cerita untuk Meningkatkan Keterampilan Menyimak,” Didakt. Dwija Indria.
Refbacks
- There are currently no refbacks.