Penggunaan media let’s read (ayo membaca) untuk meningkatkan kemampuan menceritakan kembali isi cerita peserta didik kelas III sekolah dasar
Abstract
Keywords
References
M. Mubin and S. J. Aryanto, “Pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar,” Edu Cendikia J. Ilm. Kependidikan, vol. 3, no. 03, pp. 554–559, 2024, doi: 10.47709/educendikia.v3i03.3429.
P. Beta, “Peningkatan Keterampilan Berbicara melalui Metode Bermain Peran,” Cokroaminoto J. Prim. Educ., vol. 2, no. 2, pp. 48–52, 2019, doi: 10.30605/cjpe.222019.118.
S. R. M. Azmi, “Peningkatan Keterampilan Berbicara Menggunakan Metode Bercerita Siswa Kelas V Sekolah Dasar,” J. Sci. Soc. Res., vol. 2, no. 1, pp. 7–11, 2019.
V. O. Beding and Y. Suriyanti, “Penggunaan Aplikasi Buku Dongeng Anak Dalam Meningkatkan Kemampuan Menceritakan Kembali Isi Cerita Siswa SMP,” J. Educ. FKIP UNMA, vol. 7, no. 2, pp. 509–514, 2021, doi: 10.31949/educatio.v7i2.1094.
R. W. Evayani, A. Syaikhu, and R. Herminastiti, “Peningkatan Kemampuan Bercerita Anak Melalui Media Papan Flanel,” Pros. Semin. Nas. Pendidik. STKIP Ksuma Negara, pp. 106–112, 2017, [Online]. Available: https://jurnal.stkipkusumanegara.ac.id/index.php/semnara2020/article/view/665.
Nurjaidah, S. A. Ritonga, and S. Ritonga, “Peningkatan Kemampuan Bercerita Anak melalui Metode Karyawisata di PAUD Miftahul Ilmi Desa Tebing Linggahara Tahun Pelajaran 2020-2021,” Qalam lil Athfal, vol. 1, no. 1, pp. 1–13, 2023, [Online]. Available: https://ejurnal.stita.ac.id/index.php/QLA/article/view/98.
P. Sumasno, “Meningkatkan Kemampuan Anak Dalam Menceritakan Kembali Isi Cerita Melalui Media Boneka Tangan pendidikan lainnya . Pada tahap ini , guru berperan untuk memfasilitasi dan Keterampilan berbahasa mencakup berbagai kemampuan yang memungkinkan seseorang untuk ,” vol. 3, no. 1, pp. 25–35, 2024.
Naisya Ramadhani, Wafna Jannata Ulya, Septina Berlian Nustradamus, Fina Fakhriyah, and Erik Aditia Ismaya, “Sistematic Literature Riview: Peran Media Pembelajaran Interaktif Dan Konvensional Pada Proses Pembelajaran Di Sekolah Dasar,” Student Sci. Creat. J., vol. 1, no. 5, pp. 99–114, 2023, doi: 10.55606/sscj-amik.v1i5.1941.
E. S. Maruti, “Ketahanan Literasi Anak-Anak di Masa Pandemi melalui Aplikasi Let’s Read (Children’s Literacy Resilience in a Pandemic Period Through the Let’s Read Application),” Indones. Lang. Educ. Lit., vol. 7, no. 2, p. 247, 2022, doi: 10.24235/ileal.v7i2.9298.
R. Mulyaningtyas and B. W. Setyawan, “Aplikasi Let’S Read Sebagai Media Membaca Nyaring Untuk Anak Usia Dini,” Estet. J. Pendidik. Bhs. Dan Sastra Indones., vol. 3, no. 1, pp. 33–46, 2021, doi: 10.36379/estetika.v3i1.150.
S. M. Ulfa and H. Sudarso, “Pemanfaatan Digital Library Let’S Read Sebagai Materi Bahan Ajar Bahasa Inggris Untuk Reading and Speaking,” J. Abdi Masy., vol. 3, no. 2, 2020, doi: 10.30737/jaim.v3i2.880.
R. Herlina, A. Sutarjo, and M. Hanif, “The Effect of Using Let’s Read on Improving Elementary School Students’ Literacy Skills,” J. Persada, vol. 6, no. 1, pp. 9–16, 2023.
S. Wahyuni and F. H. Hasibuan, “Studi Kasus Keterlambatan Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini 5-6 Tahun Di TK IT Abizar Al Hafiz,” no. 4, 2024.
Eni Lidya Sari & Asep Solikin, “Efektivitas Permainan Tradisional Dalam Mengembangkan Kemampuan Berkomunikasi Lisan Anak Usia Dini Kelompok B Di Tk Al-Hukama Bandar Lampung,” Eni Lidya Sari Asep Solikin, vol. 3, no. 23, pp. 4–5, 2017.
I. K. Wardani, R. . Hafidah, and N. K. Dewi, “Hubungan antara Peran Guru dengan Rasa Percaya Diri Anak Usia Dini,” Kumara Cendekia, vol. 9, no. 4, p. 225, 2021, doi: 10.20961/kc.v9i4.54845.
Refbacks
- There are currently no refbacks.