Vol 17, No 1 (2019)

ARSITEKTURA : Jurnal Ilmiah Arsitektur dan Lingkungan Binaan

Pengantar Redaksi

 

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah menyertai proses penyusunan artikel-artikel untuk penerbitan Jurnal ARSITEKTURA Volume 17 Nomor 1 April 2019 hingga dapat selesai tepat waktu. Semoga edisi ini dapat memberikan semangat menulis yang lebih produktif di lingkungan keilmuan arsitektur dan lingkungan binaan.

ARSITEKTURA: Jurnal Ilmiah Arsitektur dan Lingkungan Binaan pada Volume 17 Nomor 1 Bulan April 2019  memuat empat belas artikel yang mengangkat tema beragam terkait dengan konsep, strategi perancangan dan penelitian arsitektur maupun kawasan dengan jumlah halaman keseluruhan mencapai 150 (seratus lima puluh) lembar. Edisi ini memuat lima belas judul yang mencakup strategi desain untuk bangunan, penelitian tentang kampung, rumah adat, penelitian tentang keamanan kawasan hingga mitigasi bencana kawasan wisata. Tema-tema yang dibahas pada artikel sangat menarik untuk dipahami sebagai pengetahuan yang memperkaya khazanah ilmu untuk bidang Arsitektur dan Lingkungan Binaan.

Pada kesempatan ini, redaksi mengucapkan terimakasih kepada reviewer eksternal, mitra bestari dan semua penulis yang telah mempercayakan karya tulis ilmiah untuk dimuat pada jurnal ARSITEKTURA. Semoga tulisan yang disajikan memberikan sumbangan pembangunan bagi bangsa dan negara Indonesia, terutama di bidang arsitektur dan lingkungan binaan. Tak lupa, redaksi mohon maaf sekiranya ada kesalahan atau hal yang kurang berkenan pada tayangan edisi ini. Tidak lupa, Redaksi sangat terbuka untuk menerima saran dan masukan yang membangun ke arah perbaikan secara kuantitas dan kualitas.

 

Salam ARSITEKTURA

Dewan Redaksi

Table of Contents

Articles

Raymond Allen Ghozali, Suparno Suparno, Samsudi Samsudi
PDF
5-14
Alenda Khoirunnisa Wibisono, Hardiyati Hardiyati, Rachmadi Nugroho
PDF
15-24
Natasia Anggi Laxmita, Suparno Suparno, Tri Yuni Iswati
PDF
25-32
Erpan Nur Saputro, Widi Suroto, Sri Yuliani
PDF
33-40
Alfinda Krista Rahardyana, Maya Andria Nirawati, Ana Hardiana
PDF
41-50
Luh Ayu Perwita Ari Kumara, Ofita Purwani, Agung Kumoro Wahyuwibowo
PDF
51-58
Bidari Putri Rosadi, Agung Kumoro Wahyuwibowo, Hardiyati Hardiyati
PDF
59-66
Ageng Wiranti, Agus Heru Purnomo, Ana Hardiana
PDF
67-76
Lia Amelia Megawati, Akhmad Akromusyuhada
PDF
77-86
Debri Haryndia Putri, Titi Ayu Pawestri
PDF
87-98
Ayuko Setyo Adiyanti, Ikaputra Ikaputra
PDF
99-108
Margareta Maria Sudarwani, Iwan Priyoga
PDF
109-118
Enira Arvanda
PDF
119-130
Wulandari Desias
PDF
131-140
Yosafat Winarto, Wiwik Setyaningsih, Sri Yuliani
PDF
141-150