Submissions

Online Submissions

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

Already have a Username/Password for Jurnal Privat Law?

Go to Login Start New Submission

Need a Username/Password?

Go to Registration
 

Author Guidelines

  1. Naskah ditulis dalam format Word. Baik Hard File maupun Soft File, Redaktur Menerima Naskah dari siapa pun yang hendak mempublikasikan Artikel
  2. Format Naskah Hasil Penelitian (termasuk skripsi)

2.1.       Judul (terdiri atas kurang lebih lima belas kata)

2.2.       Nama Penulis dan Korespodensi ( E-mail)

2.3.       Abstrak (memuat masalah, tujuan, metode, hasil penelitian dan kata kunci 3 – 5 kata, dalam bahasa Inggris dan Indonesia, abstrak 1 spasi, maks 250 kata, awal kalimat tidak menjorok serta satu alinea).

2.4.       Pendahuluan (memuat pemikiran logis yang berakhir dengan pernyataan-pernyataan mengenai apa yang diteliti dan apa yang diharapkan. Pada bagian ini harus terlihat permasalahan penelitiannya)

2.5.       Metode Penelitian (memaparkan jenis penelitian, sifatnya, data yang dipergunakan dan sumbernya, instrumen pengumpul data, dan proses analisis/penafsiran hasil penelitian)

2.6.       Hasil Penelitian dan Pembahasan (memuat paparan data yang relevan dengan tujuan penelitian serta serangkaian argumen, relevansi data dengan masalah dan tujuan penelitian. Berisi juga temuan-temuan yang berguna bagi perkembangan ilmu dan penerapannya untuk pemecahan masalah)

2.7.       Simpulan (merupakan jawaban permasalahan penelitian)

2.8.       Saran (berisi alternatif solusi untuk mengatasi masalah yang diteliti)

2.9.       Persantunan (berisi ucapan terimakasih, penghargaan kepada pihak-pihak yang telah memberikan kontribusi dalam penelitian)

2.10.   Daftar Pustaka (memuat pustaka yang dirujuk diupayakan pustaka-pustaka terbaru dan disusun urut abjad dengan susunan : nama penulis.tahun.judul.kota terbit:penerbit) jarak satu pustaka (bila lebih satu baris) 1 spasi, jarak antara pustaka 1,5 spasi.

 

  1. Format Naskah Non Penelitian

3.1.       Judul

3.2.       Nama Penulis dan Korespodensi

3.3.       Abstrak (dalam bahasa Inggris dan Indonesia lihat ketentuan no. 2.3, minus hasil penelitian)

3.4.       Pendahuluan

3.5.       Sub-sub Bahasan

3.6.       Penutup (berisi kesimpulan dan saran)

3.7.       Daftar Pustaka

 

  1. Catatan

4.1.       Jumlah halaman naskah 10 halaman

4.2.       Kutipan dengan menggunakan body note

4.3.       Naskah dari mahasiswa Fakultas Hukum UNS harus ada dosen pembimbing (telah melalui proses pembimbingan dan pendampingan serta disertai bukti bimbingan) Setiap naskah yang diterima dikenakan biaya penerbitan yang besarnya ditentukan oleh pengelola

 

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Naskah dari mahasiswa Fakultas Hukum UNS yang diserahkan ke redaksi sudah dikonsultasikan dengan dosen Pendamping dan atau salah satu pembimbing skripsi.
  2. Daftar Akun di wabsite : jurnal.uns.ac.id/privatlaw
  3. Naskah dalam bentuk hard file diserahkan ke Redaksi, adapun soft file upload ke wabsite : jurnal.uns.ac.id/privatlaw, lalu login  Setelah naskah  tersebut diupload harap konfirmasi ke sdr. Suparso dengan contak person 085867372337
  4. Editor menyerahkan naskah ke Reviewer dan atau penyunting untuk dilakukan penyuntingan.
  5. Kesalahan minor direvisi Editor, kesalahan mayor dikembalikan kepada penulis.
  6. Penulis merevisi sesuai arahan penyunting/mitra bestari dan menyerahkan kembali ke redaktur, lewat Upload lagi di wabsite diatas.
  7. Setelah Artikel Sudah di ACC Reviewer silahkan mengisi form SURAT KETERANGAN di Menu Download setelah itu bukti surat dikirim Email
 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.

 

Author Fees

This journal charges the following author fees.

Article Submission: 400000.00 (IDR)
Pembayaran Penerbitan Artikel

Article Publication: 400000.00 (IDR)
Publikasi Artikel

If you do not have funds to pay such fees, you will have an opportunity to waive each fee. We do not want fees to prevent the publication of worthy work.