Pengembangan media website interaktif berbasis keterampilan proses sains pada materi animalia untuk kelas x sekolah menengah atas
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Branch, R. M., & Kopcha, T. J. (2014). Instructional Design Models. In Handbook of Research on Educational Communications and Technology: Fourth Edition. Springer. https://doi.org/10.1007/978-1-4614-3185-5
Deta, U. A., Suparmi, & Widha, S. (2013). Pengaruh Metode Inkuiri Terbimbing Dan Proyek, Kreativitas, Serta Keterampilan Proses Sains Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 9(1), 28–34. https://doi.org/10.15294/jpfi.v9i1.2577
Enterprise, J. (2015). Mengenal PHP Menggunakan Framework Laravel. PT Elex Media Komputindo. E
rnawati, I., & Sukardiyono, T. (2017). Uji Kelayakan Media Pembelajaran Interaktif pada Mata Pelajaran Administrasi Server. Electronics, Informatics, and Vocational Education, 2(2), 204–210. https://doi.org/doi.org/10.21831/elinvo.v2i2.17315
Gupta, S., & Bashambu, S. (2020). Implementation of Java Frameworks and APIs for Web Applications. International Journal of Scientific Research in Science, Engineering and Technology, 6(1), 427–432. https://doi.org/10.32628/ijsrset207284
Handhika, J. (2012). Efektivitas Media Pembelajaran IM3 Ditinjau dari Motivasi Belajar. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1(2), 109–114. https://doi.org/https://doi.org/10.15294/jpii.v1i2.2127
Hariati, L. (2018). Meningkatkan Aktivitas Siswa di SMA Negeri 1 Paringin Menggunakan Model Pembelajaran Discovery Learning pada Konsep Materi Dunia Hewan (Animalia). Jurnal Pendidikan Hayati, 4(4), 177–181. https://doi.org/https://doi.org/10.33654/jph.v4i4.419
Kurnia, F., Zulherman, & Fathurohman, A. (2014). Analisis Bahan Ajar Fisika Sma Kelas Xi Di Kecamatan Indralaya Utara Berdasarkan Kategori Literasi Sains. Jurnal Inovasi Dan Pembelajaran Fisika, 1(1), 43–47. https://doi.org/10.36706/jipf.v1i1.1263
Lee, W. W., Owens, D. L., & Benson, A. D. (2002). Design Considerations for Web-Based Learning Systems. Advances in Developing Human Resources, 4(4), 405–423. https://doi.org/10.1177/152342202237519
Lubis, H. P. S. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri dan Kooperatif terhadap Kemampuan Kognitif, Keterampilan Proses Sains, dan Sikap Ilmiah Siswa pada Materi Animalia di SMA Negeri 11 Medan [Universitas Negeri Medan]. In Digital Repository Universitas Negeri Medan (Vol. 26, Issue 4). http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19536
Marta, M. H. C., Suganda, O., & Widiantie, R. (2018). Upaya Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Melalui Metode Praktikum Berbasis Modified Free Inquiry (Mfi) Pada Konsep Animalia Di Kelas X Mipa. Quagga : Jurnal Pendidikan Dan Biologi, 10(01), 1–9. https://doi.org/10.25134/quagga.v10i01.802
Nuryanti, S., Masykuri, M., & Susilowati, E. (2018). Analisis Iteman dan model Rasch pada pengembangan instrumen kemampuan berpikir kritis peserta didik sekolah menengah kejuruan. Jurnal Inovasi Pendidikan, 4(2), 224–233. https://doi.org/10.21831/jipi.v4i2.21442
Oktaria, D., Zulkardi, & Somakim. (2013). Pengembangan Website Bahan Ajar Turunan untuk Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik. Jurnal Kependidikan, 43(2), 107–115. https://doi.org/https://doi.org/10.21831/jk.v43i2.2260
Prabowo, S. A. (2015). The effectiveness of scientific based learning towards science process skill mastery of PGSD students. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 4(1), 15–19. https://doi.org/10.15294/jpii.v4i1.3495 Prayitno, B. A.,
Corebima, D., Susilo, H., Zubaidah, S., & Ramli, M. (2017). Closing the science process skills gap between students with high and low level academic achievement. Journal of Baltic Science Education, 16(2), 266–277.
Purnama Sari, D., & Wijanarko, R. (2020). Implementasi Framework Laravel pada Sistem Informasi Penyewaan Kamera (Studi Kasus di Rumah Kamera Semarang). Jurnal Informatika Dan Rekayasa Perangkat Lunak, 2(1), 32. https://doi.org/10.36499/jinrpl.v2i1.3190
Putra, I. K. A. H., Pramana, D., & Srinadi, N. L. P. (2019). Sistem Manajemen Arsip Menggunakan Framework Laravel dan Vue . Js ( Studi Kasus : BPKAD Provinsi Bali ). Sistem Dan Informatika, 13(2), 97–104.
Rusman, Deni, K., & Cepi, R. (2012). Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. PT. Raja Grafindo Persada.
Situmorang, R. (2016). Analisis Potensi Lokal Untuk Mengembangkan Bahan Ajar Biologi Di Sma Negeri 2 Wonosari. Jurnal Pendidikan Sains Universitas Muhammadiyah Semarang, 4(1), 51–57. https://doi.org/10.26714/jps.4.1.2016.51-57
Yanto, D. T. P. (2019). Praktikalitas Media Pembelajaran Interaktif Pada Proses Pembelajaran Rangkaian Listrik. Jurnal Inovasi Vokasional Dan Teknologi, 19(1), 75–82. https://doi.org/10.24036/invotek.v19vi1.409
Refbacks
- There are currently no refbacks.