Pengembangan Modul IPA Berbasis Creative Problem Solving (CPS) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDF (English)Referensi
Al-Jarf, R. (2009), ‘Enhancing Freshman students’ Writing Skills with a Mind Mapping software’. Paper presented at the 5th International Scientific Conference, eLearning and Software for Education, Bucharest, April 2009.
Career Center Maine Department of Labor (2001). Today’s Work Competencies in Maine
Haylock, Derek. (1997). Recognising Mathematical Creativity in School children. ZDM 29 (3).
Hong, J. C, Mei Y. C.,dan Ming Y. H. (2012). Vitalizing creative learning in science and technologi through an extracurricular club: A perspective based on activity theory. Journal of Thinking Skills and Creativity. 8, 45-55
Hudojo, Herman (2003). Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Malang: Jurusan Pendidikan Matematika, FMIPA Universitas Negeri Malang
Indra, R. (2006).Sukses Sebelum Lulus Kuliah. Bandung: Master Publishing.
Liliawati, W & Puspita, E. (2010). Efektivitas Pembelajaran Berbasis Masalah Dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa. Prosiding Seminar Nasional Fisika, Bandung.
Martin Prosperity Institute . (2011). Creativity and Prosperity: The Global Creativity Index. University of Toronto. Toronto
Mina, E. (200. Pengaruh Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Open-ended terhadap kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa SMA Bandung. Tidak Dipublikasikan. Tesis pada PPs UPI. Bandung.
Munandar, S.C. Utami. (2003). Kreativitas & Keberbakatan. Strategi Mewujudkan potensi kreatif & Bakat. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Nugroho, J. (2011). Pemanfaatan media audio visual untuk meningkatkan pembelajaran IPA pada siswa kelas V SDN Kemiriswu 2 Pasuruan. Diakses dari http: /library.um.ac.id/ ptk / index.php?mod=detdet&id=52548
Osborn, A. (1953). Applied Imagination. Scribner’s: New York USA
Pehkonen, Erkki (1997). The State-of-Art in Mathematical Creativity. ZDM Volum 29 (3). Electronic Edition ISSN 1615-679X.
Pepkins, Karen L., (2004). Creative Problem Solving in Math. Diakses dari www.uh.edu /2017.07.15.
Sugiarto. Iwan. (2004) Mengoptimalkan Daya Kerja Otak Dengan Berfikir Holistik dan Kreatif. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (Bandung: Alfabeta)
Thiagarajan. (1974). Instructional Development for Training Teachers of Exceptional Chlidren. Indiana:Indiana University Bloomington.
Trianto. (2007). Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Kontruktivistik. Jakarta : Prestasi Pustaka.
Victor, Rene and Valqui Vidal. (2006). Creativity for Designers. Paper Technical University of Denmark.
Wahyudin. (1999). Kemampuan Guru Matematika, Calon Guru Matematika, dan Siswa dalam Mata Pelajaran Matematika. Tidak Dipublikasikan. Disertasi PPs IKIP Bandung.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.