PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN ANAK DENGAN MEDIA LOTTO ANGKA BERWARNA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustyaningrum, N., Pradanti, P., & Yuliana, Y. (2022). Teori Perkembangan Jean Piaget dan Vygotsky Bagaimana Implikasinya Dalam Perkembangan Matematika Sekolah Dasar? Jurnal Absis: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 5(1), 568–582. https://journal.upp.ac.id/index.php/absis/article/view/1440/924
Ahmad, S. (2011). Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana.
Aisyah, R., & Khotimah, N, (2020), Pengembangan alat permainan edukatif jumofan (jumanji modifikasi fantasi) untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak usia 4-5 tahun. Jurnal Paud Teratai.
Arikunto, S. (2015). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Edisi 2. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Arsyad, A. (2018). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Beaty, J, (2006), Observing Development Of The Young Child. New Jersey: Preantice Hall.
Bowles R. P., Pentimonti, J. M., Gerde, H. K., & Montroy, J. J. (2014). Item response analysis of upprecase and lowercase letter name knowledge. Journal of Psychoeducational Assesment, 32(2), 146-156. https://doi.org/10.1177/0734282913490266.
Dewi, Lestari. 2014. Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan Melalui Kegiatan Bermain Kartu Angka Pada Anak Kelompok A Di Tk Aba Jimbung I, Kalikotes, Klaten. Skripsi.Jurusan Pendidikan Pra Sekolah Dan Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitasnegeri Yogyakarta.
Eliyawati, C. (2005). Pemilihan dan Pengembangan Sumber Belajar untuk Anak Usia Dini. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Kalsum, U., Adib, H. S., & Muhtarom, M. (2023). Pengaruh media lotto terhadap kemampuan mengenal warna pada anak usia 4-5 tahun di PAUD Almisbah Paya Besar. Innovative: Journal Of Social, 3.
Laris, N. P., Suwatra, I. I. W., & Tirtayani, L. A. (2014). Pemanfaatan media lotto untuk meningkatkan perkembangan kognitif anak kelompok A di PAUD Santi Kumara. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 2(1), 101–111. https://doi.org/10.23887/paud.v2i1.3526.
Merkley, R., & Ansari, D. (2016). Why numerical symbols count in the development of mathematical skills: Evidence from brain and behavior. Current Opinion in Behavioral Sciences, 10, 14–20. https://doi.org/10.1016/j.cobeha.2016.04.006.
Papalia, D. E. , Olds, S. W. , & Feldman, R. D. (2007). (2007). Human development . New York: McGraw Hill.
Permansah, S., & Murwaningsih, T. (2018). Media pembelajaran digital: kajian literatur tentang dampak penggunaan media pembelajaran digital di SMK. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Administrasi Perkantoran, 3(2), 75. https://jurnal.uns.ac.id/snpap/article/view/27906.
Permendikbud No. 137. (2014). Standar pendidikan anak usia dini. Jakarta: Kementrian Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Menejemen Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Pembinaan TK dan SD.
Rasyid, H., Mansyur, dan Suratno., 2009. Asesmen Perkembangan Anak Usia Dini. Yogyakarta: penerbit Multi Pressindo
Sari, N. R., Hayati, F., & Harfiandi, H. (2021). Analisis kemampuan mengenal angka pada anak kelompok A Di TK Bungong Seleupok Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa, 2(1),8.
Senja Nurmala Dewi. 2018. “Meningkatkan Kemampuan Mengenal Warna Melalui Penggunaan Mtode Discovery Pada Anak Usia 4-5 Tahun Di Taman Kanak-Kanak Kartika Fajar Baru Lampung Selatan.”192(4):121–30. https://doi.org/10.24853/yby.5.1.28-33
Sriningsih, Nining. 2008. Pembelajaran Matematika Terpadu untuk Anak Usia Dini. Bandung: Pustaka Sebelas.
Sugiyono, 2009. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: CV. Alfabeta.
Sumardi., Rahman, T., & Gustini, I. S. (2017). Peningkatan kemampuan anak usia dini mengenal lambang bilangan melalui media playdough. Jurnal PAUD Agapedia, 1(2), 190- 202.
Tampubolon, M Saur. 2014. Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Pendidik dan keilmuan. Jakarta: Erlangga.
Wijayanti, R. (2017). Peningkatan kemampuan mengenal lambang bilangan menggunakan media flip chart. Skripsi tidak dipublikasikan. Universitas Sebelas Maret, Surakarta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.