The Influence of Learning Media, Learning Motivation and Mathematics Communication on Mathematics Learning Outcomes
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2006). Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: Bumi Aksara.
Asep Jihad dan Abdul Haris. (2012). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Presindo.
Astuti Anggraini dan Leonard. (2015). Peran Kemampuan Komunikasi Matematika Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa. Jurnal Formatif, 2(2), 109.
Azhar Arsyad. (2003). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Budiyono. (2015). Statistika untuk Penelitian. Cetakan 4 Edisi 2. Surakarta: UNS Press.
Cangelosi James S. (1995). Merancang Tes Untuk Menilai Prestasi Siswa. Bandung: IT.
Dimayanti dan Mudjiono. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Remaja Rosdakarya.
Duwi Priyatno. (2013). Mandiri Belajar Analisis Data Dengan SPSS. Mediakom.
Fadillah Ahmad. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran dan Kemampuan Komunikasi Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika & Matematika, 1(2), 1.
Firdausy Ainun Rahma, Setyaningsih Nining, Ishabu La Suha dan Waluyo Mohamad. (2019). The Contribution of Student Activity and Learning Facilities to Learning Independency and its Impact on Mathematics Learning Outcomes in Junior High School. Jurnal Pendidikan, 29.
Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Mulivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Karimah Nurul. (2016). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Garis Bilangan Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Pendidikan, 2(1), 236.
Koran Wawasan. (2017). Koran Pagi Wawasan. Diakses pada 21 September 2018, dari https://issuu.com/koranpagiwawasan/docs/wawasan_20170102.
Lomibao, Laila S., Charita, A. Luna, dan Rhoda, A. Namoco. (2006). The Influence of Mathematical Communication pon Students’ Mathematics Perfomance and Anxiety. American Journal of Educational Research, 4(5), 378-382.
OECD (2015). Programme for International Student Assessment (PISA). Diakses pada 21 September 2018, dari http://www.oecd.org/pisa/PISA-2015-Indonesia.pdf.
Oemar Hamalik. (2006). Proses Belajar Mengajar. Bandung: Bumi Aksara.
Sadirman. (2008). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Samura Asri Ode. (2015). Penggunaan Media Dalam Pembelajaran Matematika dan Manfaatnya. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 4(1), 78.
Sholeh Badrus dan Sa’diah Hamdah. (2018). Pengaruh Motivasi Belajar dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar IPS Siswa SMP Nurul Iman Parung Bogor Tahun Ajaran 2017/2018. Jurnal Pendidikan, Ekonomi dan Bisnis, 3(2), 12.
Siregar, Syofian. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PT Fajar Interpratama Mandiri.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumardyono. (2004). Karakteristik Matematika dan Implementasinya Terhadap Pembelajaran Matematika. Yogyakarta: Depdiknas.
Susanti Anis dan Nuriyatin Siti. (2015). Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika STKIP PGRI Sidoarjo, 3(2), 7.
Sutama. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, PTK, R&D. Kartasura: Fairuz Media.
Refbacks
- There are currently no refbacks.