Implications of the Constructivism Philosophy Perspective in Mathematics Learning
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Emda, A. (2017). Kedudukan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran. Jurnal Lantanida, 5(2). 172-182. Erita, S. (2016). Beberapa.model,.pendekatan,.strategi.dan.metode.dalam.pembelajaran.matematika. Tarbawi Jurnal Ilmu Pendidikan, 1(2), 1-13. Hanbury, L. (1996)..Constructivism:.So.what ?.In J..Wakefield.and.L. Velardi.(Eds.). The.Mathematical Association.of.Victoria:.Melbourne. Kirom, A. (2017). Peran.guru.dan.peserta.didik.dalam.proses.pembelajaran.berbasis.multikultural. Jurnal Al-Murabbi, 3(1), 69-80. Mugambi, M. (2018). Linking.Constructivism.theory.to.classroom.practice. International.Journal.of Humanities.Social.Sciences.and.Education.(IJHSSE), 5(9), 96-104. Musla, A., M. (2015). Problematika.penerapan.pendekatan.Konstruktivisme.model.Needham.pada pembelajaran.matematika.dan.alternatif.penyelesaian. Jurnal Lentera, 1, 1-12. Nizar, A., R. (2014)..Konstruktivisme.dan.pembelajaran.matematika..Jurnal.Darul.‘Ilmi, 2(2), 61-76. Nu'man, M. (2012). Penanaman.karakter.penalaran.matematis.dalam.pembelajaran.matematika.melalui pola.pikir.Induktif-Deduktif. Jurnal Fourier, 1(2), 53-62. Pane, A. & Darwis, M., D. (2017). Belajar dan pembelajaran. Jurnal Fitrah, 3(2), 333-352. Purbo, H., W. (2018). Kurikulum 2013 dalam perspektif teori pembelajaran Konstruktivis. Jurnal Ta’lim, 1(1), 59-72. Shadiq, F (2008)..Psikologi.pembelajaran.matematika.di..SMA..Yogyakarta:.Depdiknas.Dirjen PMPTK-P4TK.Matematika. Ültanır, E. (2012). An.epistemological.glance.at.the.Constructivist.approach:..Constructivist.learning.in Dewey,.Piaget.and.Montessori. International Journal of Instruction, 5(2), 195-212. Umbara, U. (2017). Psikologi pembelajaran matematika (Pembelajaran matematika berdasarkan tinjauan psikologi). Yogyakarta: Deepublish. Yanti, A., G. (2019). Pentingnya.penguasaan.konsep.matematika.dalam.pemecahan.masalah matematika.di.SD. Jurnal Pendidikan UNIGA, 13(1). 121-129. Zalyana. (2016). Perbandingan.konsep.belajar,.strategi.pembelajaran.dan.peran.guru..(Perspektif. Behaviorisme.dan.Konstruktivisme). Jurnal Al-hikmah, 13(1), 71-81.
Refbacks
- There are currently no refbacks.