The Application of The Pancasila Profile in The Skill Aspect at SDN Tayem East 3
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ananda, Rizki., & Fadhilaturrahmi. (2018). Analisis Kemampuan Guru Sekolah Dasar Dalam Implementasi Pembelajaran Tematik Di SD. Jurnal BASICEDU. Volume 2, Nomor 2, pp 11-21.
Anatasya, Ervina., & Dewi, Dinie Anggareni. (2021). Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Sebagai Pendidikan Karakter Peserta Didik Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Undiksha. Volume 9, Nomor 2, pp 291-304.
Ardilla, Ayu., & Hartanto, Suryo. (2017). Faktor Yang Mempengaruhi Rendahnya Hasil Belajar Matematika Siswa Mts Iskandar Muda Batam. JURNAL PHYTAGORAS. Volume 6, Nomor 2, pp 175-186.
Arifin, Z., & Wulan, L. P. (2017). Penerapan Nilai-Nilai Pancasila dalam Pengembangan Keterampilan Kepemimpinan Siswa. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 21 (1), 55-63.
Aviana, Ria. (2015). Pengaruh Tingkat Konsentrasi Belajar Siswa Terhadap Daya Pemahaman Materi Pada Pembelajaran Kimia Di SMA Negeri 2 Batang. JPS: Jurnal Pendidikan Sains Universitas Muhammadiyah Semarang. Volume 3, Nomor 1, pp 30-33.
Dewi, Dinie Anggraeni., & Hamid, Solihin Ichas., Dewi, Maharani Sartika., Galand, Patricia Juwita., & Yolandha, Wenny. (2021). Membina Karakter Bangsa Indonesia untuk Anak Sekolah Dasar melalui Pendidikan Kewarganegaraan. JURNAL BASICEDU. Volume 5, Nomor 6, pp 5241-5248.
Fatchurrohman, A., & Setiawan, A. (2018). Penerapan Nilai-Nilai Pancasila dalam Pembelajaran Keterampilan Menulis Teks Deskripsi. Kajian Linguistik dan Sastra, 30 (2), 231-240. Hidayat, S. (2019). Penerapan Nilai-Nilai Pancasila dalam Pengembangan Keterampilan Berbicara Bahasa Indonesia pada Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo. Jurnal Ilmu Pendidikan, 26 (1), 1-10.
Irawati, Dini., Iqbal, Aji Muhamad., Hasanah, Aan., & Arifin, Bambang, Samsul. (2022). Profil Pelajar Pancasila Sebagai Upaya Mewujudkan Karakter Bangsa. EDUMASPUL: Jurnal Pendidikan. Volume 6, Nomor 1, pp 1224-1238.
Iskandar, A., & Masykuri, M. (2018). Penerapan Nilai-Nilai Pancasila dalam Pengembangan Keterampilan Menggambar pada Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 12 (1), 68-75.
Kahfi, Ashabul. (2022). Implementasi Profil Pelajar Pancasila Dan Implikasinya Terhadap Karakter Siswa Di Sekolah. DIRASAH: Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Dasar. Volume 5, Nomor 2. pp 135-151.
Susilawati, Eni., & Sarifuddin, Saleh. (2021). Internalization of Pancasila Values in Learning through Implementation of Pancasila Student Profile with “Merdeka Mengajar” Platform. Jurnal TEKNODIK. Volume 25, Nomor 2, pp 155-167.
Tiara, Shintia Kandita., & Sari, Eka Yuliana. (2019). Analisis Teknik Penilaian Sikap Sosial Siswa Dalam Penerapan Kurikulum 2013 Di SDN 1 Watulimo. EduHumaniora: Jurnal Pendidikan Dasar. Volume 11, Nomor 1, pp 21-30.
Yulianti., & Dewi, Anggraeni. (2021). Penanaman Nilai Toleransi dan keberagaman Suku Bangsa Siswa Sekolah Dasar Melalui Pendidikan Kewarganegaraan. Edukasi Tematik: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Volume, 2 Nomor 1, pp 60-70.
Refbacks
- There are currently no refbacks.